Sukses


MotoGP 2019, Juara Superbike Ini Sempat Bidik Posisi Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda

Bola.com, Catalunya - Siapa tak kenal nama Jonathan Rea. Dia merupakan pembalap tersukses di Kejuaraan Dunia Superbike. Kini ia merupakan juara dunia lima kali pada ajang tersebut.

Namun rekam jejak cemerlang Rea di Superbike belum teruji pada ajang MotoGP. Sejauh ini ia baru tampil sebanyak dua kali dan semuanya dengan fasilitas wildcard.

Hanya salah dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport, Rea membocorkan dirinya sempat mencari informasi untuk gabung Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Kala itu, Honda memang sedang mencari pengganti Dani Pedrosa yang pensiun penghujung musim 2018. "Momennya di tahun saat Dani Pedrosa membicarakan pensiun," cerita Rea.

"Saya pikir semua terjadi di akhir pekan lomba Le Mans, Prancis (Superbike 2018). Manager saya, Chuck Aksland coba membawa saya ke Repsol Honda. Itu tentu sangat menarik," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Urung Terlaksana

Seperti diketahui semua, Rea akhirnya gagal mendapat kursi sebagai rekan setim Marquez. Honda kala itu lebih memilih sosok Jorge Lorenzo yang terbuang dari Ducati.

Hanya saja pada MotoGP 2019, rekam jejak Lorenzo terjun bebas bersama Repsol Honda. Rangkaian cedera dan lambatnya proses adaptasi membuat Lorenzo bahkan gagal finis 10 besar.

Pada penghujung musim 2019, Lorenzo memutuskan pensiun. Momen yang sama, Rea kembali merasakan titel juara dunia Superbike.

Andai memilih merapat ke Repsol Honda, mungkin karier Rea bakal berbeda sekarang.

Sumber: gpone.com

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer