Sukses


Jorge Lorenzo Baik, Berikan Saran Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk Kalahkan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo sepertinya sudah mendalami perannya sebagai pembalap penguji Yamaha.

Terbukti juara dunia MotoGP tiga kali itu tidak pelit saran untuk pembalap dari tim berlambang garpu tala tersebut. Ya, Jorge Lorenzo sedang baik.

Dia memberikan saran kepada duo pembalap Monster Yamaha MotoGP musim 2021: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk mengalahkan Marc Marquez. 

Lorenzo memang tahu betul karateristik Marquez. Selain pernah jadi rekan setim di Repsol Honda musim 2019, sampai sekarang Lorenzo satu-satunya pembalap yang bisa juara dunia ketika Marquez naik kelas ke MotoGP.

Adalah Lorenzo berstatus juara dunia MotoGP 2015. Kala itu ia mengalahkan Marquez dan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Saran dari Lorenzo

Pada wawancara bersama DAZN, Jorge Lorenzo pun secara terbuka membeberkan kunci kepada Quartararo dan Vinales untuk mengakalahkan Marquez.

"Anda harus lebih cepat darinya dan jangan melakukan kesalahan. Jadi ia harus mendapat tekanan. Karena ia bermodal motor dan mental yang lebih baik," kata Lorenzo.

"Seperti tahun 2015. Marc begitu eksplosif. Tapi kami bisa sangat kuat saat lomba dan ia harus mengambil banyak risiko. Inilah yang harus dilakukan Quartararo atau Vinales," lanjutnya.

Hanya saja, Lorenzo mengakui saat ini Marquez masih berstatus pembalap terkuat di MotoGP.

Sumber: GPone.com

Video Populer

Foto Populer