Sukses


Gagal Tampil di MotoGP Catalunya dengan Fasilitas Wildcard, Perasaan Jorge Lorenzo Campur Aduk

Bola.com, Jakarta - Jorge Lorenzo awalnya dijadwalkan tampil pada lomba MotoGP Catalunya dengan fasilitas wildcard bersama tim Yamaha.

Namun Komisi Grand Prix sebagai regulator kompetisi mengumumkan bahwa tidak ada tim atau pembalap yang boleh tampil menggunakan fasilitas wildcard sepanjang MotoGP 2020.

Tujuannya untuk menekan angka orang yang terlibat di akhir pekan lomba. Sehingga kemungkinan terpapar virus corona semakin kecil.

Ketika diwawancara usai memenangkan MotoGP Virtual Race Jilid V, Minggu (1/6/2020), Lorenzo mengaku perasaannya campuk aduk mendengar dirinya gagal tampil di Catalunya.

Menurutnya situasi yang terjadi sekarang akibat virus corona memang tidak terduga untuk semua orang. Dia bahkan menyebut pandemi bisa berlangsung sampai akhir tahun 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Campuk Aduk

Oleh karena itulah, Lorenzo paham betul alasan dirilisnya larangan regulasi wildcard. Namun tidak bisa dimungkiri, ia juga memendam kekecewaan urung berlomba di Catalunya.

"Karena saya benar-benar ingin melakukan balapan ini. Tapi sisi lain, dengan tidak begitu banyak tes sebelum lomba itu, saya tidak berpikir bisa kompetitif," Lorenzo menuturkan.

"Saya sedih. Karena saya ingin melakukannya dengan cara yang benar. Menjalani tes, merasa baik dengan motor dan kemudian bersaing saat tampil memakai wildcard. Tapi sisi lain mungkin lebih baik seperti ini," lanjutnya.

Untuk diketahui, Lorenzo menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji musim ini. Padahal beberapa bulan sebelumnya, ia barus saja memutuskan pensiun setelah menjalani musim buruk bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer