Sukses


Andrea Dovizioso Bertahan di Ducati atau ke KTM, Jawabannya Bulan Juli

Bola.com, Bologna - Nama pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ikut masuk pusaran isu rider KTM, Pol Espargaro merapat ke Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

Konon jika memang Pol mendepak Alex Marquez di Repsol Honda, maka Dovi-sapaan akrab Andrea Dovizioso bakal dipinang KTM sebagai pengganti.

Kabar di atas mulai hangat dibicarakan karena sampai sekarang Dovi bersama Ducati memang belum kunjung teken perpanjangan kontrak. Padahal beberapa hari lalu, Ducati justru telah mengumumkan perekrutan Jack Miller dari tim satelit Pramac Ducati.

Masuknya Miller, tentu membuat masa depan rekan setim Dovi dua musim terakhir, Danilo Petrucci turut jadi teka-teki. Petrucci telah mengatakan di mana ia berlabuh di MotoGP 2021 sangat terpengaruh keputusan Dovi bersama Ducati.

"Ini seperti permainan catur. Yang pertama jalan adalah Dovi," ujar Petrucci yang punya opsi ke Aprilia atau KTM jika Dovi bertahan di Ducati. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manajer Dovi Angkat Bicara

Namun Senin (8/6/2020), manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella angkat bicara perihal masa depan sang klien. Dalam keterangannya, ia sama sekali tidak membahas kemungkinan Dovi ke KTM.

Battistella turut mengutarakan, apakah Dovi bertahan di Ducati atau tidak akan diketahui sebelum lomba pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir Juli.

"Kami sedang bicara dengan Ducati dan kami akan mengetahui apakah Dovi bertahan untuk musim 2021 dan 2022 sebelum kami berlomba (di Jerez)," Battistella menuturkan.

Sebelumnya Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti pernah mengatakan bersedia memperpanjang kontrak Dovi hanya satu tahun jika sang pembalap menginginkannya.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer