Sukses


Ducati Ngotot Ingin Pertahankan Andrea Dovizioso, Ini Alasannya

Jakarta - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan Andrea Dovizioso masih menjadi pilihan utama timnya untuk melakoni MotoGP 2021. Pembalap Italia tersebut akan ditandemkan dengan Jack Miller yang sudah mendapat kontrak permanen dari Ducati. 

Seperti dilansir GPOne, Senin (8/6/2020), Ciabatti kembali menegaskan bahwa Andrea Dovizioso masih menjadi pilihan utama Ducati. Menurutnya, belum ada pembalap lain yang punya kemampuan sepadan dengan Dovi. 

Ciabatti meyakini Andrea Dovizioso masih merupakan orang yang tepat untuk Ducati dalam memperbaiki performa. Kombinasi pembalap senior-junior antara ia dan Miller bisa membuat pabrikan asal Italia tersebut lebih kompetitif dan maju.

Pria Italia ini juga menyatakan telah menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Dovizioso. Ducati juga tak menutup peluang hanya memberikan kontrak setahun, namun dengan syarat Dovizioso sendiri yang memintanya.

"Tak ada rider lain yang bisa memberi jaminan performa yang sama, mengingat Dovi adalah pilihan utama kami. Jika kami tak bisa mencapai kata sepakat, barulah kami akan tunggu sampai musim dimulai untuk mengevaluasi rider lain yang terikat dengan kami namun belum punya kontrak baru," ujar Ciabatti.

Jika Andrea Dovizioso  memilih pergi, ia pun mengaku ada pilihan lain, yakni Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Johann Zarco. Meski begitu, mereka belum membuktikan performa spektakuler, mengingat Bagnaia kesulitan dalam musim debutnya tahun lalu di Pramac Racing. Adapun Zarco belum sekalipun menggeber Desmosedici karena baru bergabung dengan Reale Avintia Racing.

"Kami telah berinvestasi banyak pada Pecco meski dalam masa sulit, dan kami sangat percaya padanya. Kami harap ia bisa menunjukkan talentanya," paparnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pertimbangkan Johann Zarco

"Kemudian juga ada Johann (Zarco), yang mengalami musim buruk (tahun lalu), namun merupakan dua kali juara dunia dan pernah meraih hasil baik di MotoGP. Danilo Petrucci juga belum punya kontrak," ucap Ciabatti.

Di lain sisi, Ciabatti mengaku optimistis Dovizioso bakal bertahan di Ducati, meski negosiasi soal besaran gaji masih menjadi topik yang sangat alot dan rider berusia 34 tahun tersebut sangat santer dikabarkan merapat ke KTM yang berpeluang ditinggalkan Pol Espargaro.

"Saya optimistis, meski masih harus melewati beberapa rintangan. Saya rasa mencapai kesepakatan adalah solusi terbaik bagi kami, dan memang ada keinginan dari kami agar Dovi bertahan," kata Ciabatti.

"Saya harap ia juga punya niatan itu, walau kami memang masih harus mencari solusi untuk aspek ekonomi karena situasi semua orang berubah. Kami harus paham dampak krisis ini pada penjualan motor pada bujet sponsor," tuturnya.

Sumber: GP One

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 10/6/2020

Video Populer

Foto Populer