Sukses


Lowongan di Tim Yamaha Penuh untuk MotoGP 2021, Jorge Lorenzo Disarankan Melamar ke Ducati

Bola.com, Jakarta - Kini berseliweran kabar bahwa Jorge Lorenzo tertarik kembali turun di MotoGP 2021 sebagai pembalap utama. Jika terjadi, maka ia bakal comeback hanya satu tahun setelah ia memutuskan pensiun penghujung musim 2019.

Masalahnya tim mana yang akan diperkuat Lorenzo jika kembali ke MotoGP musim depan? Mengingat statusnya kini sebagai pembalap penguji Yamaha, tim yang berada di bawah naungan pabrikan berlambang garpu tala bisa jadi target.

Konon ada opsi menduetkan Lorenzo dengan Valentino Rossi di tim satelit Petronas Yamaha. Karena memang kursi di tim pabrikan sudah pasti jadi milik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sayangnya bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menuturkan tidak ada lowongan untuk Lorenzo di MotoGP 2021. "Empat kursi tim Yamaha untuk musim depan sudah penuh," kata Jarvis saat diwawancara Speedweek.com.

"Tentunya jika Valentino memutuskan lanjut dan teken kontrak bersama Petronas Yamaha. Saya juga harap, Franco Morbidelli tetap bersama kami. Jadi tidak ada tempat di Yamaha untuk Jorge," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tim Lain

Jarvis justru menyarankan Lorenzo melamatr ke  tim lain jika memang ingin kembali ke MotoGP 2021 sebagai pembalap utama. Salah satunya Ducati.

"Pabrikan seperti Ducati belum menyelesaikan kontrak dua pembalap mereka. Sejauh ini mereka baru memiliki Jack Miller," Jarvis menuturkan.

"Jika Ducati tidak sepakat dengan Andrea Dovizioso, apakah mungkin Jorge gabung? Kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan untuk Jorge," tambahnya.

Lorenzo sendiri memutuskan pensiun bersama Repsol Honda di MotoGP 2019 setelah mengalami rangkaian cedera dan kesulitan beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer