Sukses


Tidak Pernah Ada yang Lama Jadi Partner Marc Marquez, Pol Espargaro Diklaim Masuk Proyek Masa Depan Repsol Honda

Bola.com, Catalunya - Isu Pol Espargaro merapat ke Repsol Honda pada MotoGP 2021 semakin terang benderang. Pasalnya manajer sang pembalap, Homer Bosch telah mengatakan kliennya kini tidak punya pilihan selain gabung Repsol Honda.

Menariknya pasca kehilangan Dani Pedrosa yang pensiun penghujung musim 2018, tidak ada yang lama jadi rekan setim Marc Marquez. Trennya bahkan terus berganti setiap musimnya.

Sebut saja Jorge Lorenzo tahun 2019 dan kemudian Alex Marquez untuk MotoGP 2020. Artinya tidak ada pembalap yang menjadi rekan setim Marc Marquez dalam jangka waktu lama.

Hanya saja pada wawancara bersama Onda Cero, Bosch meyakini pihak Repsol Honda bakal merekrut Pol Espargaro untuk masuk proyek jangka panjang tim tersebut.

"Saya pikir komentar Alberto Puig (Manajer Repsol Honda) sudah jelas. Honda tak hanya memikirkan saat ini, tapi juga masa depan," kata Bosch.

"Oleh karena itulah, mereka mempertimbangkan nama Pol. Motor Honda bakal sangat cocok dengan Pol," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Pilihan Selain Repsol Honda

Konon kesepakatan antara Pol dan Repsol Honda bakal terjadi sebelum lomba putaran pertama musim ini di Jerez, Spanyol, akhir bulan Juli.

"Situasi Pol Espargaro sangat jelas. Dia sendiri bilang Honda merupakan motor yang diimpikan semua pembalap," kata Bosch saat diwawancara Onda Cero.

"Dia tidak menyembunyikannya. Hanya saja hubungan emosional dirinya dengan tim KTM begitu besar. Dia memimpin proyek KTM di MotoGP sejak awal. Jadi ini bukan langkah mudah (hengkang ke Honda)," lanjutnya.

Jika Pol memang ke Repsol Honda, maka Alex Marquez dipastikan terdepak. Karena sang kakak, Marc Marquez sudah punya kontrak sampai 2024.

Sumber: Tuttomoriweb

Video Populer

Foto Populer