Sukses


Ada Satu Faktor yang Bisa Gagalkan Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Bola.com, Catalunya - Hampir sebulan lagi, MotoGP 2020 akan memainkan putaran pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol. Prediksi terkait siapa kandidat juara dunia mulai bermunculan.

Seperti prediksi dari Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu menyebut sosok Marc Marquez masih berstatus favorit utama.

Dia mencontohkan fakta, Marquez hanya sekali gagal juara dunia sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013. "Hanya sekali ia gagal saat saya jadi juara dunia (MotoGP 2015)," kata Lorenzo.

"Dia itu Toni Bou-nya (juara dunia motor trial) MotoGP. Dia sangat superior dibandingkan semua lawan dan sangat sulit untuk mengalahkannya," tambahnya.

Meskipun begitu, ada satu faktor yang bisa membuat Marquez berpotensi tersandung dan kalah bersaing melawan pembalap lain.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Faktor Apa Itu?

Lorenzo menyebut jika Honda gagal memberikan motor RC213V yang kompetitif, Marquez masih bisa tersandung. Karena menurutnya, faktor motor masih sangat krusial di MotoGP.

"Jika Marc punya masalah (dengan motor), sangat sulit untuk mengalahkan pembalap Yamaha. Karena Fabio Quartararo dan Maverick Vinales telah menemukan keseimbangan mental sangat kuat," Lorenzo memberikan analisa.

Pembalap asal Spanyol ini juga mewaspadai sepak terjang pembalap senior seperti Andrea Dovizioso atau Valentino Rossi.

"Jika Honda kompetitif, Marc masih favorit. Andai motornya payah, ia bisa kehilangan gelar," Lorenzo menuturkan.

Sumner: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer