Sukses


Alex Marquez Tak Sakit Hati Digusur ke LCR Honda

Jakarta - Setelah kedatangan Pol Espargaro dari KTM Factory Racing ke Repsol Honda, Alex Marquez, terpaksa harus menerima kenyataan bahwa dirinya mesti lengser dari tim balap motor paling prestisius di ajang MotoGP itu untuk musim depan.

Kendati begitu, Alex Marquez mengaku lega tetap berada di lingkup pabrikan Sayap Tunggal, meski harus bergeser ke tim satelit. Adik dari Marc Marquez  ini dipastikan akan pindah ke LCR Honda untuk menggantikan Cal Crutchlow.

Alex Marquez menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan LCR Honda. Kontrak Alex Marquez akan terikat langsung dengan HRC, yang berarti juara dunia Moto3 dan Moto2 ini akan tetap dapat motor RC213V spek pabrikan terbaru.

Sebelum bergabung dengan LCR Honda, Marquez pun akan menjalani debutnya lebih dulu bersama Repsol Honda tahun ini, dimulai dari seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli.

Berikut pernyataan resmi Alex Marquez lewat rilis resmi Honda Racing Corporation (HRC) pada Senin (13/7/2020).

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Alex Marquez

Pernyataan Resmi Alex Marquez

"Saya sangat bangga bisa mengumumkan kontrak baru saya dengan Honda Racing Corporation. HRC telah memberi saya kesempatan untuk tiba di MotoGP dan saya senang bisa bergabung dengan LCR Honda pada akhir 2020 dan berkompetisi dengan tim besar dengan pengalaman segudang di MotoGP."

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan LCR Honda atas kepercayaan yang mereka beri kepada saya demi tetap berada di keluarga Honda, dan saya akan bekerja keras untuk membayar kepercayaan mereka dengan hasil baik. Kini saya tak sabar memulai musim di Jerez dan saya sangat fokus untuk mengerahkan yang terbaik tahun ini."

Sumber: Repsol Honda

Disadur dari Bola.net, Anindhya Danartikanya, 13/7/2020

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Alex Marquez di Bawah Ini

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer