Sukses


Jelang MotoGP Jerez 2020: Marquez Akui Quartararo dan Vinales Rival Berat

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui balapan pembuka MotoGP 2020, Minggu (19/7/2020), akan berjalan sulit. Menurut Marquez, ia akan mendapat dua rival berat pada balapan MotoGP Jerez 2020, yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. 

Quartararo, yang memperkuat Petronas Yamaha SRT, sudah mencuri perhatian dengan merebut pole pada kualifikasi Sabtu (18/7/2020). Pembalap Prancis itu bahkan membukukan rekor lap tercepat. 

Adapun Vinales, yang menjadi andalan Monster Energy Yamaha, akan memulai balapan di posisi kedua. Dia satu grid di depan Marc Marquez yang menempati posisi start ketiga. 

Marc Marquez mengakui kedua pembalap yang menggeber motor Yamaha itu sangat cepat dan berpotensi menyulitkannya. 

"Kedua pria itu yang tercepat pada pramusim dan di Jerez mereka sangat cepat kemarin dan hari ini," kata Marquez pada sesi konferensi pers setelah kualifikasi, seperti dilansir Speedweek

"Target saya adalah berada di baris terdepan. Saat kualifikasi atau di lap yang cepat kami mungkin masih kurang sesuatu. Kami harus memahami kondisi itu dengan lebih baik," imbuh Marc Marquez

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Ban di Cuaca Panas

Pembalap asal Spanyol itu mengakui balapan MotoGP Jerez akan berlangsung sulit. Apalagi suhu lintasan sangat tinggi, yang tercermin pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. 

"Balapan akan berat. Kami harus cerdas memakai ban dalam kondisi panas. Sebagai tambahan, trek selalu berubah setelah balapan Moto2, akan sangat menarik," kata Marquez. 

"Kita lihat saja apakah saya bisa bertarung melawan mereka," imbuh Marquez tentang persaingan dengan Quartararo dan Vinales. 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer