Sukses


Prediksi Juara MotoGP Andalusia: Duel Sengit Quartararo Vs Vinales

Bola.com, Jakarta Balapan MotoGP 2020 akan memasuki seri kedua. Para pembalap akan kembali bersaing di Sirkuit Jerez, Spanyol, namun dengan nama yang berbeda, yaitu MotoGP Andalusia 2020.  

Jika pada pekan lalu balapan menggunakan nama MotoGP Jerez, kali ini diberi tajuk MotoGP Andalusia. Rangkaian MotoGP Andalusia 2020 akan berlangsung pada Jumat-Minggu (24-26/7/2020). 

Persaingan pada MotoGP Andalusia 2020 diprediksi tetap menarik meskipun akan berlangsung tanpa kehadiran juara MotoGP 2019, Marc Marquez, yang baru selesai menjalani operasi lengan kanan. 

Marc Marquez melakukan operasi di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona dan ditangani langsung oleh Dr. Xavier Mir, Selasa (21/7/2020) pagi waktu Spanyol. Operasi pembalap Repsol Honda itu disebut sukses dan tidak ada kerusakan pada saraf radial, sehingga bisa pulih dengan cepat.

Muncul kabar Marc Marquez akan mencoba kembali ke lintasan dan akan tampil pada akhir pekan ini karena tidak ada kerusakan pada saraf radial. Belum ada konfirmasi resmi dari Repsol Honda maupun Marc Marquez. 

Pembalap lain yang juga kemungkinan besar absen adalah Alex Rins. Pembalap Suzuki itu mengalami cedera bahu yang didapatnya pada kualifikasi MotoGP Jerez 2020, Sabtu (18/7/2020). 

Tanpa kedua pembalap tersebut, siapakah pembalap yang berpotensi menjuarai MotoGP Andalusia? Mengingat balapan tetap berlangsung di Sirkuit Jerez, hasil MotoGP Jerez pada pekan lalu bisa menjadi pertimbangan untuk memprediksi calon juara.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kans Yamaha

Pada balapan MotoGP Jerez 2020, motor Yamaha terbukti mampu melaju kencang dan kompetitif. Buktinya, podium pertama dan kedua dikuasi pembalap Yamaha, yaitu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). 

Posisi podium ketiga dihuni pembalap Ducati, Andrea Dovisioso. Pembalap Petronas Yahama SRT lainnya, Franco Morbidelli, finis di posisi kelima.

Mengingat jeda balapan hanya sepekan, para pembalap kemungkinan kesulitan melakukan perubahan signifikan pada balapan MotoGP Andalusia. Perubahan setelan paling bisa dilakukan kecil-kecilan, dengan mencobanya pada sesi latihan bebas. 

Dengan berbagai situasi tersebut, duo pembalap Yamaha, Quartararo dan Vinales, berpeluang merengkuh podium utama pada balapan MotoGP Andaluasia. Mereka terlihat nyaman melaju di trek Sirkuit Jerez dan telah menemukan setelan motor yang pas. 

Jika mempertahankan performa impresifnya pada Minggu (19/7/2020), Quartararo punya kans juara dua kali beruntun pada awal musim ini. Namun, Vinales juga siap memberikan ancaman karena memiliki motor dengan spesifikasi yang sama. 

Jadi, siapa yang bakal menjadi juara? Selain faktor motor, pemilihan ban dan temperatur di sirkuit juga akan berpengaruh pada jalannya balapan. Jika berkaca pada balapan pekan lalu, perebutan podium utama akan melibatkan persaingan sengit antara Quartararo dan Vinales. 

Video Populer

Foto Populer