Sukses


Muncul Kabar Marc Marquez Berniat Tampil di MotoGP Andalusia, Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jerez - Marc Marquez telah menjalani operasi pada lengan kanan yang cedera akibat kecelakaan di lomba seri pertama MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

Marc Marquez melakukan operasi di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona dan ditangani langsung oleh Dr. Xavier Mir, Selasa (21/7/2020) pagi waktu Spanyol. Operasi pembalap Repsol Honda itu disebut sukses dan tidak ada kerusakan pada saraf radial, sehingga bisa pulih dengan cepat.

Rabu pagi waktu Spanyol, ia telah memulai rehabilitasi di rumah. Target awal adalah kembali berlomba pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, 9 Agustus.

Namun menurut surat kabar El Periodico de Catalunya, kini Marquez mulai berpikir untuk tampil pada lomba seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Asa untuk tampil pada lomba bertajuk MotoGP Andalusia muncul lantaran tidak ada kerusakan pada saraf radial. Dan Marquez punya ambisi untuk setidaknya mengamankan poin di MotoGP Andalusia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keputusan Paling Lambat Hari Sabtu

Marc Marquez sadar betul sangat butuh poin untuk menjaga kans mempertahankan titel juara dunia MotoGP 2020. Pasalnya musim ini akan berjalan sangat singkat yaitu 13 putaran dengan potensi bertambah menjadi 14-16 lomba.

Dalam beberapa hari mendatang, Marquez akan mengevaluasi kembali kondisinya dan membuat keputusan terakhir apakah akan tampil di MotoGP Andalusia.

Marquez punya waktu sampai hari Sabtu untuk membuat keputusan. Jika akhirnya tampil dan baru mengumumkan di hari Sabtu, maka Marquez bakal melewatkan dua latihan bebas di hari Jumat.

Namun ini tak akan terlalu berpengaruh. Karena lomba kembali berlangsung di Sirkuit Jerez.

Sumber: Motorsport.com

Video Populer

Foto Populer