Sukses


MotoGP Andalusia: 2 Faktor Ini Bikin Maverick Vinales Makin Pede Naik Podium Utama

Bola.com, Jakarta Performa apik pada latihan bebas pertama (FP1) dan FP2 MotoGP Andalusia 2020, Jumat (24/7/2020), mengerek kepercayaan diri pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

Pembalap Spanyol itu makin yakin bisa tampil lebih kompetitif dan menyabet gelar juara pada balapan MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020). Ada dua faktor utama yang membuatnya makin yakin bisa naik podium utama. 

Menurut Maverick Vinales, faktor pertama adalah dirinya merasa nyaman dengan motornya. Yang kedua, dia juga nyaman dengan semua jenis ban yang dicobanya pada sesi FP1 dan FP2. 

Pada latihan bebas pertama Vinales memimpin dengan menempati posisi pertama, diikuti Valentino Rossi di urutan kedua. Catatan waktu lap terbaiknya adalah 1 menit 37,063 detik. 

Posisi Vinales melorot ke peringkat kelima pada FP2, tapi itu terjadi karena dirinya menjajal beberapa settingan baru.

"Saya merasa sangat bagus saat mengendai motor. Kami mencoba setelan baru, yang menunjukkan kemajuan dan itu menjadi hal terpenting," kata Vinales, seperti dilansir Crash. 

"Lap demi lap dan latihan demi latihan, saya merasa semakin baik. Jadi, kami perlu tetap bekerja seperti ini. Saya rasa ini cara membawa motor ke posisi teratas," imbuh Maverick Vinales.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jajal Semua Jenis Ban

Pada balapan seri perdana di MotoGP Jerez pekan lalu, Vinales naik podium kedua alias menjadi runner up. Kali ini, dia berharap lebih kompetitif untuk membuka kans naik podium utama. 

"Pada sesi siang saya menjajal ban keras dan medium. Kami perlu memahami bagaimana kerja semua tipe ban untuk kami, karena pada Minggu bakal sangat panas. Jadi, kami harus tahu apa yang bisa kami lakukan," tutur Vinales. 

"Tapi, rasanya luar biasa dengan setiap jenis ban. Kami juga banyak bekerja untuk ban depan dan rasanya bagus, lebih baik daripada pekan lalu." 

"Tentu saja untuk Minggu kami akan kembali membahas ban. Tapi, dalam kondisi apa pun saya merasa nyaman dengan motor. Saya rasa kami membuat kemajuan dibanding pekan lalu," sambung Vinales. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer