Sukses


Cerita Unik di Balik Sukses Fabio Quartararo Satu Podium dengan Idolanya, Valentino Rossi di MotoGP Andalusia

Bola.com, Jerez - Dahulu mengajak foto, kini naik podium bersama. Itulah pemandangan yang terlihat saat pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan rider Monster Yamaha MotoGP, Valentino Rossi sama-sama naik podium pada seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020) lalu.

Seperti diketahui, Quartararo, 21 tahun, sukses menang lomba. Sementara, Valentino Rossi, 41 tahun, naik podium ketiga. Menariknya, dahulu Quartararo sangat mengidolai Rossi.

Hal di atas terkuak melalui sebuah foto kebersamaan Quartararo kecil dengan Rossi. Tapi kini keduanya bisa naik podium bersama.

Usai momen tersebut, ternyata ada cerita unik di balik sukses Quartararo dan Rossi naik podium MotoGP Andalusia. Adalah fakta Quartararo termotivasi untuk jadi pembalap profesional setelah melihat aksi Rossi berlomba di Sirkuit Jerez tahun 2005.

"Balapan MotoGP pertama yang saya saksikan adalah di sini, Jerez. Di antaranya ketika Valentino mengalahkan (Sete) Gibernau di tikungan terakhir," Quartararo bercerita.

"Itu memberikan saya motivasi untuk bisa mentas di MotoGP. Saya senang bisa naik podium bersama Vale," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bertukar Posisi

Menariknya pada MotoGP 2021, Quartararo akan merebut kursi milik sang idola, Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Sementara sebaliknya, Rossi pernah mengatakan persentase dirinya gabung Petronas Yamaha mencapai 99 persen. Alhasil dua pembalap ini bakal bertukar posisi.

Tentu sangat spesial jika Quartararo merasakan titel juara dunia bersama tim satelit Petronas Yamaha di MotoGP 2020 sebelum hijrah ke tim pabrikan pada musim 2021.

Sumber: GPOne.com

Video Populer

Foto Populer