Sukses


Andi Gilang Disebut Tunjukkan Progres Positif di Ajang Moto2 2020

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang kembali menyentuh garis finis pada seri ketiga Moto2 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/07/2020) lalu.

Layaknya balapan pada seri kedua yang berlangsung di trek sama, pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini kembali finis posisi 20.

Meski gagal memperbaiki prestasi, performa Andi Gilang tetap menuai pujian dari Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama yang merupakan eks pembalap MotoGP.

Menurutnya Andi Gilang telah menunjukkan progres positif. "Andi menunjukkan progres positif selama MotoGP Andalusia dan ia sangat senang dengan setelan motor," kata Aoyama melalui rilis yang diterima Bola.com.

Hanya saja, sisi lain, Aoyama membenarkan pihaknya sempat memiliki ekspektasi Andi Gilang bisa meraih hasil lebih baik dari urutan ke-20.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kendala Awal Balapan

Sayangnya menurut Aoyama, Andi Gilang sempat memiliki masalah pada awal balapan. Sehingga ia gagal merangsek lebih ke depan.

"Dia kehilangan sedikit perasaan terhadap motor pada awal balapan. Kemudian ia tidak bisa mengeluarkan kecepatan sebenarnya," Aoyama menuturkan.

"Lalu ia membuat catatan waktu terbaik di lap terakhir. Itu artinya perasaannya terhadap motor sudah kembali. Itu bagus buatnya," tambahnya.

Selanjutnya, Andi Gilang akan melakoni seri keempat Moto2 2020 di Sirkuit Brno, Rep Ceska, 9 Agustus nanti.

Video Populer

Foto Populer