Sukses


Jumat, Jadi Penentuan Nasib Balapan MotoGP di Argentina, Malaysia, dan Thailand

Bola.com, Jerez - MotoGP 2020 untuk sementara bakal berlangsung sebanyak 13 putaran dan sudah diselesaikan dalam kurun waktu 18 pekan. Namun jumlah ini masih bisa bertambah.

Karena saat ini ada tiga balapan MotoGP 2020 yang berstatus menunggu apakah bisa digelar atau tidak. Ketiganya adalah Thailand, Malaysia, dan Argentina.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta pun buka suara hari Jumat (31/7/2020), jadi penentuan nasib tiga lomba di atas. "Kami masih belum tahu apa yang terjadi dengan balapan di Thailand, Malaysia, dan Argentina," ujarnya.

"Mereka punya waktu sampai Jumat. Jadi antara Kamis dan Jumat, kami akan berbicara sesuatu (mengenai nasib tiga balapan di atas)," tambahnya.

Kasus virus corona di Thailand, Malaysia, dan Argentina sendiri masih tinggi. Malaysia bahkan berencana melakukan lockdown lagi. Kini sudah ada 8.964 kasus terkonfirmasi COVID-19 di negara tetangga Indonesia tersebut.

Kasus virus corona di Thailand lebih rendah ketimbang Malaysia. Tapi pemerintah setempat sudah mengeluarkan peringatan soal kemungkinan gelombang kedua.

2 dari 3 halaman

Soal Persaingan Juara Dunia

Lebih lanjut, Ezpeleta turut membicarakan soal peta persaingan di MotoGP 2020. Dia meyakini meski nol poin pada dua balapan pertama, Marc Marquez masih punya kans untuk jadi juara dunia.

"Saya bukan orang yang suka berbicara prediksi sebuah event olahraga. Tapi saya percaya persaingan masih terbuka meski Marc ketinggalan 50 poin dari pimpinan klasemen," ujar Ezpeleta.

"Fabio Quartararo memang mengawali musim ini dengan fantastis," lanjutnya membicarakan fakta pembalap Petronas Yamaha itu sapu bersih kemenangan pada dua balapan pertama musim ini.

Sumber: Tuttomotoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer