Sukses


Fabio Quartararo Sebut MotoGP Republik Ceska Bukan Balapan Terbaik untuk Motor Yamaha

Bola.com, Brno - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berada di atas angin menuju seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Bagamaina tidak, pada dua balapan pertama musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, Fabio Quartararo selalu keluar sebagai pemenang sehingga berstatus sebagai pimpinan klasemen sementara dengan torehan poin sempurna: 50.

Kini soal balapan di Sirkuit Brno, pembalap asal Prancis ini menegaskan sangat suka karakteristik sirkuitnya. Tapi satu sisi, ia sadar betul, MotoGP Republik Ceska bukan balapan terbaik untuk motor Yamaha YZR-M1.

"Brno adalah trek yang saya sukai. Kami tahu dari balapan di sana musim lalu kami bisa kencang meski ini juga bukan tempat terbaik untuk motor kami," kata Fabio Quartararo.

Meskipun begitu, pembalap kelahiran Nice, Prancis ini tetap menargetkan bisa bersaing naik podium. Dia mendeskripsikan bahwa dirinya punya ekspektasi tinggi.

2 dari 3 halaman

Sektor Paling Disukai

Lebih lanjut Fabio Quartararo turut memberikan analisis terkait sektor paling disukai di Sirkuit Brno.

"Begitu banyak tikungan fantastis di sirkuit ini. Tapi tikungan terakhir merupakan sektor terbaik," Fabio Quartararo menerangkan.

"Anda bisa masuk ke sana dengan begitu banyak kecepatan tikungan. Tapi juga harus mengambil line serupa untuk melahap sektor lurus (usai tikungan)," tambah pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Jika melihat rekam jejak, dengan minus Marc Marquez yang absen, maka sosok pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berstatus unggulan di MotoGP Republik Ceska. Dia merupakan pemenang edisi 2018 dan finis kedua musim lalu.

Sumber: Twitter Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Video Populer

Foto Populer