Sukses


Bos Tim Pramac Ducati Puji Adik Valentino Rossi, Sinyal Keras Naik Kelas ke MotoGP

Bola.com, Brno - Adik Valentino Rossi, Luca Marini memulai Moto2 2020 dengan baik. Pada dua balapan terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, pembalap asal Italia ini bisa finis pertama dan kedua.

Alhasil kini Luca Marini sedang menempati urutan tiga klasemen dengan total 45 poin atau hanya tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Tetsuta Nagahsima.

Kini pun mulai muncul kabar, bahwa tahun 2021, adik tiri Valentino Rossi ini bisa naik kelas ke MotoGP. Kabar ini semakin kencang berhembus setelah bos Pramac Ducati, Francesco Guidotti memuji performa sang pembalap.

Guidotti bahkan secara terang-terangan membuka pintu untuk merekrut Marini di MotoGP 2021.

"Luca Marini tentunya pembalap yang sudah memiliki banyak pembalap dan telah menunjukkan tahu betul bagaimana caranya berada di baris depan," kata Guidotti seperti dikutip dari GPOne.com.

"Saya pikir ia juga sudah cukup matang untuk menjalani transisi ke MotoGP. Marini terlihat sebagai pembalap yang komplet," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Menunggu

Tim Pramac Racing sendiri belum menentukan komposisi pembalap untuk MotoGP 2021. Yang pasti satu kursi di tim bakal lowong setelah Jack Miller naik kasta ke tim pabrikan Ducati.

Kini mulai muncul kabar, Pramac juga berpotensi kehilangan Pecco Bagnaia yang diplot sebagai pengganti Andrea Dovizioso jika gagal mencapai kata sepakat dengan tim Ducati terkait perpanjangan kontrak.

Hanya saja Guidotti menegaskan belum akan mengumumkan komposisi pembalap untuk MotoGP 2021 dalam waktu dekat.

Sebuah isyarat ia ingin terlebih dahulu melihat performa pembalap bidikan mereka, termasuk Luca Marini yang merupakan pembalap akademi VR46 milik Valentino Rossi.

"Kami masih akan menunggu. Karena kami ingin menawarkan motor kami untuk seorang pembalap rookie dan pembalap berpengalaman," Guidotti menerangkan.

Sumber: GPOne.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer