Sukses


Di MotoGP Republik Ceska, Fabio Quartararo Bisa Samai Pencapaian Berusia 40 Tahun Milik Kenny Roberts

Bola.com, Brno - Fabio Quartararo memulai MotoGP 2020 dengan catatan baik. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini sukses sapu bersih kemenangan pada dua balapan pertama musim 2020.

Kini menuju balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini, Fabio Quartararo diambang rekor berusia 40 tahun.

Jika ia meraih kemenangan lagi atau berarti hat-trick, maka Fabio Quartararo bakal jadi pembalap Yamaha pertama yang bisa merasakan podium teratas pada tiga balapan berturut-turut sejak Kenny Roberts tahun 1980.

Kenny Roberts sendiri finis pertama secara back to back di Misano, Jarama dan Paul Ricard. Pada akhir musim, ia pun keluar sebagai juara dunia kelas 500cc tahun 1980.

Tentu jika Quartararo bisa mencetak hat-trick kemenangan di MotoGP Republik Ceska, maka kans dirinya untuk jadi juara dunia musim ini semakin besar.

2 dari 3 halaman

Suka Karakteristik Sirkuit Brno

Soal balapan MotoGP Republik Ceska, Fabio Quartararo menegaskan sangat suka karakteristik Sirkuit Brno. Tapi satu sisi, ia sadar betul, MotoGP Republik Ceska bukan balapan terbaik untuk motor Yamaha YZR-M1.

"Brno adalah trek yang saya sukai. Kami tahu dari balapan di sana musim lalu kami bisa kencang meski ini juga bukan tempat terbaik untuk motor kami," kata Fabio Quartararo.

Meskipun begitu, pembalap kelahiran Nice, Prancis ini tetap menargetkan bisa bersaing naik podium. Dia mendeskripsikan bahwa dirinya punya ekspektasi tinggi.

 

Sumber: MotoGP 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer