Sukses


Raih Pole Position MotoGP Republik Ceska, Johann Zarco: Saya Tidak Percaya

Bola.com, Brno - Kejutan terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020). Bagaimana tidak, Johann Zarco yang berstatus pembalap non unggulan bisa meraih pole position.

Johann Zarco mengalahkan Fabio Quartararo dengan selisih 0,303 detik. Tren selalu meraih pole position yang dirasakan Quartararo pada empat sesi kualifikasi terakhir MotoGP pun berakhir. Pada akhir sesi, Quartararo sempat kecelakaan ketika berusaha mengejar catatan waktu Zarco.

Saat diwawancara usai menyelesaikan kualifikasi MotoGP Repubik Ceska, Johann Zarco mengaku tidak percaya bisa meraih pole position.

"Saya sangat senang. Saya tidak percaya bisa meraih pole position," kata Johann Zarco yang kali terakhir merasakan pole position di MotoGP Prancis 2018.

Membukukan lap terbaik 1 menit 55,687 detik, Johann Zarco mengaku sempat kesulitan pada awal sesi kualifikasi. "Awal sesi, dengan ban pertama, motor sempat sliding terlalu agresif," kata pembalap asal Prancis ini.

"Sehingga saya tidak bisa secepat pagi ini. Lalu saya gunakan ban kedua, kondisi membaik dan membuat saya dapat bersaing dengan grup depan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Target pada Balapan

Meskipun meraih pole position, Johann Zarco tidak pasang target tinggi pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (8/8/2020). Menurutnya motor Ducati Desmosedici GP19 belum jadi motor yang bisa membawanya jadi juara.

"Posisi ini bagus untuk mengawali balapan. Tapi motor belum dalam kondisi terbaik untuk menargetkan kemenangan," Zarco menuturkan.

"Tapi saya memiliki banyak hal untuk terus mempelajari motor ini dan meningkatkan performa. Mengelola ban bakal jadi tugas berat saat balapan. Karena setiap lap, degradasi ban akan semakin agresif," tambahnya.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Video Populer

Foto Populer