Sukses


Ada 1 Kasus Covid-19 di Paddock, MotoGP Republik Ceska Tetap Jalan

Bola.com, Jakarta - Dorna mengumumkan kasus Covid-19 pertama di paddock menjelang balapan MotoGP Republik Ceska. Meski demikian balapan MotoGP Republik Ceska tetap akan lanjut sesuai dengan agenda. 

Seperti dilansir Crash, Minggu (9/8/2020), sosok yang dinyatakan positif Covid-19 itu digambarkan sebagai anggota tim Dorna Sport dan dikabarkan bekerja sebagai kameramen untuk French TV. 

Orang-orang yang melakukan kontrak dengan orang tersebut sudah menjalani tes Covid-19. Semua dinyatakan hasilnya negatif. 

Belum ada keterangan yang jelas apakah orang-orang yang dites termasuk para pembalap dan krun yang direkam oleh sang kameramen saat wawancara akhir pekan ini. Namun, beberapa media TV yang diizinkan masuk paddock saat ini harus menerapkan jaga jarak dan memakai APD ketika bekerja. 

"Setelah lebih dari 5.500 tes yang dilakukan terhadap seluruh personel di paddock sebelum mereka menghadiri MotoGP Jerez, Andalusia, dan Republik Ceska, ada satu orang di paddock FIM MotoGP World Championship yang positif Covid-19," tulis pihak MotoGP melalui pernyataan resminya. 

"Orang ini anggota tim Dorna Sport dan tak bergejala. Menyusul hasil positif ini diketahui pada Sabtu, orang ini langsung diberitahu dan diisolasi di hotel mereka."  

"Tes lanjutan kemudian dilakukan untuk mengonfirmasi hasilnya. Tes kedua juga positif dan para anggota staf serta orang-orang yang melakukan kontak dekat dengannya masih diisolasi," sambung pernyataan resmi dari MoGP itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Libatkan Otoritas Kesehatan Republik Ceska

MotoGP bekerja sama dengan pihak otoritas kesehatan Republik Ceska untuk menangani masalah tersebut. Otoritas kesehatan itu yang memutuskan berapa lama durasi isolasi mandiri yang harus dijalani semua orang yang ada kontak erat dengan orang yang positif Covid-19 itu. 

"Otoritas kesehatan setempat sekarang akan memutuskan durasi isolasi mandiri yang mereka butuhkan. Sebagai tindak lanjut, kami memutuskan untuk mengetes setiap orang yang juga melakukan kontak tidak terlalu erat dengannya. Semua hasilnya negattif.  

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer