Sukses


5 Fakta Menarik Pasca MotoGP Republik Ceska: Kemenangan Perdana KTM dan Torehan Istimewa Brad Binder

Bola.com, Brno - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, berhasil meraih podium juara di MotoGP Republik Ceska, Minggu (9/8/2020) malam WIB. Kemenangan tersebut merupakan prestasi spesial untuk KTM dan Binder.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Brad Binder mengawali balapan dari posisi ketujuh. Pembalap asal Afrika Selatan itu mencatatkan waktu 1 menit 56,229 detik.

Selepas start, Brad Binder langsung melesat. Dia menempati peringkat kelima, di belakang Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, dan Pol Espargaro yang berturut-turut menghuni posisi pertama hingga empat.

Masuk lap kelima, Binder merangsek naik ke urutan tiga dan menempel ketat Quartararo di posisi kedua. Pada lap ke-13, Brad Binder akhirnya berhasil berada di tempat terdepan, setelah menyalip dua pembalap Petronas Yamaha, Quartararo dan Morbidelli.

Hingga melewati bendera kotak-kotak, Brad Binder berhasil meraih podium juara. Pembalap berusia 24 tahun tersebut mencatatkan waktu 41 menit 38,764 detik.

Dia unggul 5,266 detik atas Franco Morbidelli yang meraih podium kedua, serta 6,470 detik atas Johann Zarco di posisi ketiga.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-MotoGP Republik Ceska. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya seperti dilansir akun Twitter resmi MotoGP.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Keberhasilan Brad Binder finis terdepan di Republik Ceska membuat KTM meraih kemenangan perdana pada ajang MotoGP.

2. Brad Binder menjadi pembalap Afrika Selatan pertama yang berhasil merengkuh podium juara di MotoGP. Dia juga menyamai torehan Marc Marquez pada 2013, yakni rookie yang berhasil finis terdepan di MotoGP.

3. Finis di urutan kedua pada balapan seri Republik Ceska membuat Franco Morbidelli untuk pertama kali merengkuh podium di MotoGP, sejak tampil pada musim 2018.

4. Finis di posisi ketiga pada balapan Republik Ceska membuat Johann Zarco mengakhiri puasa podium di MotoGP. Terakhir kali dia menempati podium adalah pada 2018 di MotoGP Malaysia.

5. Pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo, harus puas finis di posisi tujuh MotoGP Republik Ceska. Hasil itu membuat Quartararo gagal menjadi pembalap termuda kedua (21 tahun 111 hari), yang meraih tiga kemenangan beruntun di kelas tertinggi.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer