Sukses


MotoGP Republik Ceska: Gagal Podium, Rossi Jelaskan Alasan Malah Puas dengan Hasil Balapan

Bola.com, Brno - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal naik podium di MotoGP Republik Ceska 2020, di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). Meski begitu, The Doctor malah mengaku puas dengan performanya secara keseluruhan. 

Sebelumnya, Valentino Rossi punya keinginan mengulangi keberhasilan meraih podium seperti pada balapan MotoGP Andalusia dua pekan lalu. Jika berhasil naik podium, akan menjadi yang ke-200 sepanjang kariernya di kelas premier. 

Namun, Rossi malah hanya start ke-10 pada balapan MotoGP Ceska. Alhasil, finis kelima sudah jadi hasil yang lumayan buat pembalap Italia itu. 

Rossi defisit 2,3 detik dari Franco Morbidelli, yang menempati posisi runner up dan menjadi pembalap yang menggeber motor Yamaha M1 dengan hasil terbaik. Bahkan, posisi The Doctor lebih baik dibanding Fabio Quartararo (7) dan rekan setimnya, Maverick Vinales (14). 

"Ini balapan yang bagus. Balapan kedua di Jerez lebih baik karena kami meraih podium. Tapi, secara umum performa saya di sini lebih baik, karena saya harus start dari baris keempat," kata Rossi, seperti dilansir Crash.  

"Sekarang balapan menjadi sangat rumit di MotoGP. Tapi, saya merasa enak mengendarai motor dan performa saya di trek bagus. Saya bisa melaju kuat sejak awal sampai akhir dan juga pada bagian akhir balapan saya bagus," imbuh Valentino Rossi

 

2 dari 3 halaman

Ada Terselip Penyesalan

Valentino Rossi menunjukkan penyesalan tak tampil lebih baik saat kualifikasi, Sabtu (8/8/2020). Jika mampu menempati posisi start lebih baik mungkin hasilnya akan berbeda. 

"Menyebalkan kami membuat kesalahan di kualifikasi. Jika saya bisa start satu baris lebih ke depan, mungkin saya bisa bertarung untuk podium," tutur juara dunia sembilan kali tersebut. 

"Tapi, ini tetap performa yang bagus dan saya menikmati balapan," sambung Rossi. 

Sumber: Crash 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer