Sukses


Andrea Dovizioso Pastikan Berpisah dengan Ducati pada Akhir MotoGP Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Andrea Dovizisio akan menyudahi delapan tahun kariernya di Ducati pada akhir MotoGP musim ini. Manajer Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan Dovizioso tak akan bersama Ducati lagi pada MotoGP 2021. 

Kabar mengejutkan itu dilontarkan Battistella kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Crash, Sabtu (15/8/2020). Battistella melontarkan pernyataan itu setelah berbicara dengan senior di manajemen Ducati, di Austria hari ini.  

Padahal sehari sebelumnya, Jumat (14/8/2020), tim manajer Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan masa depan Andrea Dovizioso akan diputuskan setelah dua seri balapan di Austria. 

Dovizioso terlihat tersenyum ketika ditunjukkan twit tentang komentar Tardozzi.  Ekspresi Dovizisio tertangkap kamera pada sesi live televisi saat latihan bebas kedua MotoGP Austria 2020. 

Namun, pembalap Italia tersebut tampaknya memilih memutuskan nasibnya sendiri. Battistella mengatakan keputusan tak melanjutkan kerja sama dengan Ducati diambil langsung oleh Dovizioso dan telah dikomunikasikan dengan Ducati. 

"Kondisi untuk melajutkan kebersamaan tidak eksis. Ini merefleksikan yang dibuat selama periode terakhir. Andrea merasa lebih tenang sekarang karena telah membuat keputusan," kata Battistella. 

Meskipun memastikan akan menyudahi kiprahnya bersama Ducati, Andrea Dovizioso berencana tetap membalap di MotoGP. "Meskipun skerang belum ada negosiasi yang berlangsung dengan tim-tim lain," ujar Battistella. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Gaji

Di atas kertas, banyak orang menduga perpanjangan kontrak antara Dovizioso dan Ducati untuk musim 2021 hanya menunggu formalitas saja. Banyak yang menduga Dovizioso pasti tetap di Ducati pada musim depan. 

Namun, bulan demi bulan berlalu tanpa ada kemajuan apa pun soal kontrak Dovizioso. Sejak itu, kelanjutan masa depan Dovizioso di Ducati mulai menjadi pembahasan hangat.  

Menurut Crash, faktor yang menyebabkan tak tercapainya kesepakatan antara Ducati dan Dovizioso. Ducati dikabarkan menawarkan gaji yang lebih rendah dibanding saat ini kepada Doviziso. Alasannya, anggaran Ducati dipangkas akibat krisis karena virus corona. 

Jika Dovizioso masih ingin tetap di MotoGP, tim pabrikan yang masih mungkin menjadi opsi baginya adalah Aprilia. Saat ini, Aprilia masih menunggu hasil banding atas hukuman doping yang menimpa Andrea Iannone. 

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer