Sukses


Kabar Terbaru Franco Morbidelli Setelah Terlibat Kecelakaan Mengerikan di MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Petronas Yamaha mengonfirmasi kabar terbaruĀ Franco Morbidelli yang terlibat insiden mengerikan pada MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) malam WIB. Pembalap asal Italia itu dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja.

Franco Morbidelli terlibat kecelakaan mengerikan dengan Johann Zarco pada tikungan ketiga lap kedelapan MotoGP Austria. Kedua pembalap terlihat berbenturan dalam kecepatan tinggi yang membuat motor mereka melayang.

Kecelakaan itu membuat balapan MotoGP Austria sempat dihentikan seiring berkibarnya bendera merah. Franco Morbidelli langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Franco baik-baik saja. Tangan kanan, bahu kanan, dan kepalanya terbentur akibat tabrakan tersebut, tapi dia tidak kehilangan kesadaran," bunyi keterangan Petronas Yamaha seperti dikutip Crash, Minggu (16/8/2020).

"Dia telah menjalani CT scan yang menunjukkan tidak ada masalah besar. Franco saat ini berada di Clinica Mobile dan mendapatkan perawatan ringan," tutup pernyataan tersebut.

Gagal finis di MotoGP Austria membuatĀ Franco Morbidelli tak mendapatkan poin. Saat ini, pembalap berusia 25 tahun itu menghuni peringkat kedelapan dengan raihan 31 poin pada klasemen sementara MotoGP 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andrea Dovizioso Berjaya

Setelah kecelakaan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco, balapan MotoGP Austria 2020 dilanjutkan. Pembalap Ducati, berhasil memenangi pertarungan dalam 18 lap yang tersisa dan finis terdepan.

Dovizioso finis tercepat dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik. Kemenangan ini membuat Dovizioso berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 56 poin.

Sementara itu, posisi kedua diraih pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mirr, yang finis lebih lambat 1,377 detik. Adapun podium ketiga dihuni pembalap Ducati, Jack Miller, dengan catatan waktu 1,549 detik di belakang Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer