Sukses


Drama Manis Rossi di MotoGP Austria: Nyaris Celaka, tapi Sukses Finis di Depan Quartararo-Vinales

Bola.com, Spielberg - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, benar-benar menjalani balapan penuh drama pada MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Memulai balapan dari posisi yang tidak menguntungkan, Rossi malah menjadi pembalap Yamaha yang finis terbaik. 

Valentino Rossi harus berjuang keras pada balapan ini karena hanya start ke-12. Ia menjadi pembalap Yamaha yang start paling belakang. Rekan setimnya, Maverick Vinales, menempati pole, kemudian Fabio Quartararo (Petronas) di posisi ketiga.

Rossi bahkan start jauh di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang menempati posisi ketujuh. 

Saat balapan berlangsung, Rossi bisa merangsek ke posisi 10 besar. Namun, untuk bersaing lebih ke depan ia kesulitan. 

Pada lap kedelapan, insiden besar mewarnai balapan MotoGP Austria. Morbidelli dan pembalap Avintia, Johann Zarco, terlibat tabrakan. Bendera merah berkibar dan pembalap harus menghentikan balapan untuk sementara waktu.

Dalam insiden tersebut, Franco Morbidelli dan Johann Zarco berbenturan dan keduanya yang dalam kecepatan tinggi terjatuh dan terseret belasan meter. Bahkan motor kedua pembalap tersebut hampir saja menabrak Valentino Rossi yang tengah melintas di tikungan.

Valentino Rossi beruntung karena kedua motor tersebut hanya melintas di depan wajahnya dan tak membuatnya ikut terjatuh. Setelah semua pembalap kembali ke paddock, Franco Morbidelli harus dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans, sementara Zarco kembali ke paddock.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pembalap Yamaha Terbaik

Setelah lintasan dibersihkan, balapan kembali diteruskan dengan menyisakan 20 lap. Rossi berusaha memperbaiki posisi pada balapan lanjutan ini. 

Upaya The Doctor berhasil. Ia berhasil finis di posisi kelima, atau menjadi pembalap terbaik Yamaha yang finis di MotoGP Austria. 

Vinales yang meraih pole, hanya mampu menyudahi balapan di posisi ke-19. Hasil yang diraih Quartaro lebih baik dibanding Vinales, dengan menempati urutan kedelapan.

Tambahan poin dari MotoGP Austria membuat Rossi perlahan menanjak di klasemen sementara MotoGP 2020. Ia naik peringkat dua level, dari posisi ketujuh ke urutan kelima. 

Fabio Quarararo masih di puncak dengan raihan 67 poin, tapi hanya unggul 11 poin atas Andrea Dovizioso. Adapun Vinales di posisi ketiga dengan raihan 48 poin, unggul 10 angka atas Rossi. 

Sumber: MotoGP, Crash  

 

Video Populer

Foto Populer