Sukses


MotoGP Austria: Jadi Kampiun, Dovizioso Merasa Terbantu Jatuhnya Alex Rins

Bola.com, Spielberg - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku senang bisa memenangi balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Dovizioso mengaku terbantu dengan jatuhnya Alex Rins sehingga bisa mendominasi balapan.

Andrea Dovizioso mengawali balapan dari grid keempat. Sejak awal balapan, pembalap asal Italia itu berhasil konsisten mempertahankan posisinya di barisan terdepan.

Sejak saat itu, Dovizioso mendapatkan perlawanan sengit dari Jack Miller, Joan Mir, dan Alex Rins. Namun, pada lap ke-16, Alex Rins harus keluar balapan karena terjatuh di tikungan kelima.

Situasi itu langsung dimanfaatkan Dovizioso untuk mengejar Jack Miller dan Joan Mir. Pembalap Italia itu kemudian berhasil menyalip kedua pesaingnya dan tak terbendung hingga akhir balapan.

Dovizioso finis tercepat dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik. Dovizioso unggul 1,377 detik atas peringkat kedua yang dihuni pembalap Suzuki, Joan Mir, unggul 1,549 detik atas posisi ketiga yang diraih rider Pramac Ducati, Jack Miller.

"Balapan selanjutnya akan lebih sulit karena menurut saya para pesaing akan lebih kuat. Dalam balapan tadi, Anda bisa melihat banyak hal," kata Dovizioso setelah balapan, seperti dilansir dari MotoGP

"Terutama Alex Rins. Jika dia tidak terjatuh, saya merasa akan kesulitan untuk mengalahkannya. Saya tadi tidak bisa melihatnya karena dia jatuh lebih dulu," ujar Dovizioso.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Andrea Dovizioso pada MotoGP 2020. Tambahan 25 poin membuat Dovizioso naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 56 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekor Ducati

Kemenangan yang diraih Andrea Dovizioso pada MotoGP Austria 2020 memperpanjang dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring. Kemenangan ini menjadi yang diraih Ducati dalam lima tahun beruntun.

Adapun buat Dovizioso, kemenangan ini menjadi yang ketiga diraihnya di Sirkuit Red Bull Ring. Selain itu, kemenangan Dovizioso juga menjadi yang ke-50 diraih Ducati pada MotoGP.

Kemenangan ini juga sangat berarti buat Dovizioso. Pasalnya, dilakukannya sehari setelah mengumumkan pisah dari Ducati pada Sabtu (15/8/2020).

Sumber: MotoGP 

Video Populer

Foto Populer