Sukses


Quartararo Tak Lagi Anggap Vinales Rival Terberat, Lebih Takuti Dovizioso

Bola.com, Jakarta Kemenangan Andrea Dovizioso pada MotoGP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), melecut kewaspadaan Fabio Quartararo.

Pemuncak klasemen MotoGP 2020 itu menyatakan rival terberatnya dalam pacuan gelar juara dunia adalah Dovizioso, bukan Maverick Vinales.  Berkat kemenangan di Red Bull Ring membuat Dovi merangsek ke posisi kedua klasemen MotoGP 2020. 

Tambahan 25 poin membuat Dovizioso mulai mengancam posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen. Quartararo mengantongi 67 poin, sedangan Dovioso 56 poin. Artinya, kedua pembalap tinggal terpaut 11 poin.

Dovizioso diuntungkan karena pada MotoGP Austria Quartararo tampil kurang memuaskan dan hanya finis di posisi kedelapan.

"Balapan ini sangat sulit, karena saya punya masalah pengereman yang serius pada sesi pertama balapan maupun kedua," kata Quartararo, seperti dilansir GP One, Senin (17/8/2020). 

Saya berusaha melakukan yang terbaik dan pada beberapa momen tertentu saya bisa mengembalikan posisi dengan cepat, tapi keyakinian saya pada motor tak dalam kondisi yang terbaik. Ini mengesalkan karena saya tak mau kehilangan poin seperti ini," imbuh Fabio Quartararo.

 

2 dari 3 halaman

Dovizioso Lebih Berpengalaman

Selama tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso adalah rival terberat Marc Marquez dalam pacuan juara dunia MotoGP. Faktor itu pula yang diwaspadai Quartararo. 

Saat ditanya apakah saat ini Dovizioso adalah pesaing terberatnya, pembalap berjuluk El Diablo itu membenarkan. 

"Ya, saya rasa demikian. Ada Maverick Vinales juga, tapi Dovi lebih berpengalaman. Dia tahu bagaimana menghadapi situasi seperti ini dan dia sangat kuat pada lap-lap akhir," tutur Quartararo. 

"Ducati punya top speed yang luar biasa dan sulit dilewati. Adapun Vinales dan saya punya motor yang hampir sama dan terkadang menghadapi masalah yang sama juga," sambung Quartararo. 

Sumber: GP One 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Klasemen 6 Besar Pembalap MotoGP 2021 Setelah Seri Aragon, Pecco Bagnaia Peringkat 2

Video Populer

Foto Populer