Sukses


MotoGP Styria, Suzuki Bisa Jadi Ancaman untuk Ducati

Bola.com, Spielberg - Tim Ducati punya rapor 100 persen jelang balapan seri kelima MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini. Terbaru pada seri keempat dengan tajuk balapan MotoGP Austria, Andrea Dovizioso kembali finis pertama.

Untuk akhir pekan ini, balapan bertajuk MotoGP Styria dan para pembalap Ducati kembali jadi unggulan. Tapi jika melihat jalannya persaingan MotoGP Austria, Ducati layak mewaspadai para pembalap Suzuki.

Ya, motor Suzuki GSX-RR menunjukkan punya kecepatan fantastis pada balapan MotoGP Austria. Joan Mir bahkan bisa naik podium kedua.

Rekan setimnya, Alex Rins juga sempat memimpin balapan ketika MotoGGP Austria melakukan restart tapi harus tersungkur di Tikungan 6 usai menyalip Dovizioso.

Dovizioso bahkan mengakui tanpa kecelakaan yang dialami Rins, sangat sulit buat dirinya meraih kemenangan. Rins sendiri percaya punya potensi finis pertama pada MotoGP Austria jika tidak melakukan kesalahan.

Komentar Rins menandakan pembalap Suzuki punya rasa percaya diri tinggi menuju MotoGP Styria, akhir pekan ini. "Semuanya berjalan sangat baik, jujur saya merasa ingin memenangkan balapan," kata Rins mengenai balapan MotoGP Austria.

"Perasaan ini, saya sudah lama tidak merasakannya, tapi saya benar-benar merasa (bisa) menang. Sayang sekali, namun dua pembalap Suzuki ada di baris depan. Joan (Mir) finis di podium, hasil yang bagus untuk tim. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi akhir pekan ini," lanjutnya mengenai kans untuk MotoGP Styria.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Joan Mir Percaya Diri

Joan Mir lebih percaya diri lagi menuju MotoGP Styria. Menurutnya motor Suzuki GSX-RR bekerja sangat baik di Sirkuit Red Bull Ring.

"Faktanya motor bekerja baik di sini. Sejak FP1 (latihan bebas 1 MotoGP Austria), perasaan saya sudah positif di Austria," Mir menuturkan.

"Ketika Anda memulai dengan dasar yang bagu, pendekatan Anda untuk balapan sedikit lebih mudah," tambah pembalap yang baru sekali naik podium pada ajang MotoGP.

Tentu saja rasa percaya diri tinggi Joan Mir dan potensi luar biasa Alex Rins, patut diwaspadai oleh pembalap Ducati pada balapan MotoGP Styria. Motor Suzuki GSX-RR bisa mencoreng kesempurnaan Ducati Desmosedici. 

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer