Sukses


2 Anak Didiknya Juara Moto3 dan Moto2 di Styria, Rossi Mengaku Menangis Haru

Bola.com, Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani balapan yang mengecewakan pada MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8/2020), setelah finis di posisi kesembilan. Namun, ada momen di Styria yang membuat Rossi tersenyum lebar, bahkan kemudian menangis haru. 

Momen istimewa itu adalah kemenangan dua anak didiknya di kelas Moto3 dan Moto2. Dua pembalap akademi balap milik Valentino Rossi, Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi, berhasil naik podium utama. 

Pembalap Sky Racing VR46, Celestino Vietti, berhasil mengalahkan rider Rivacold Snipers Team, Tony Arbolino, di posisi kedua, dan pembalap Honda Team Asia, Ai Ogura, di posisi ketiga pada Moto3 Styria. Ini menjadi kemenangan pertama Vietti di kancah Moto2. 

Di kelas Moto2, Bezzecchi sebenarnya hanya finis kedua. Namun, pembalap Sky Racing VR46 itu berhak jadi juara setelah pembalap tercepat, Jorge Martin, kena hukuman turun satu posisi karena melanggar track limit. 

"Kami sangat senang karena ini pertama kali tim kami meraih kemenangan ganda. Ketika saya melihat Celestino di podium diiringi lagu kebangsaan Italia, air mata saya mengalir," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (24/8/2020). 

"Kemudian saya melihat Bezzecchi. Tapi, saya sudah berkonsentrasi ke balapan saya. Jadi saya tidak menangis," ucap Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Beri Selamat

Selain itu, adik Valentino Rossi, Luca Marini, juga sedang memimpin klasemen sementara Moto2. Posisi itu masih dipertahankan meski Marini hanya finis ketujuh di Moto2 Styria. 

"Kami sangat senang karena melakukan kerja tim yang luar biasa. Adik saya Luca memimpin klasemen dan punya semua kartu untuk dimainkan," kata Rossi. 

"Saya memberi selamat kepada setiap orang, bahkan di Akademi, karena kami bangga berada di sini," imbuh Valentino Rossi. 

Sumber: Tuttomoriweb

Video Populer

Foto Populer