Sukses


Marc Marquez Optimistis Bisa Balapan Lagi Sebelum MotoGP 2020 Berakhir

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez bertekad untuk tetap bisa menjalani beberapa balapan terakhir musim ini. Awalnya, Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan Marquez masih akan absen dari MotoGP 2020 sampai 2-3 bulan lagi.

Marquez memang tengah menjalani proses pemulihan cedera patah tulang lengan kanan atas akibat kecelakaan dalam MotoGP Spanyol di Jerez pada Minggu (19/7/2020).

Setelah insiden itu, Marquez dioperasi di Barcelona, dua hari setelahnya. Operasi itu dijalankan untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Setelah absen di MotoGP Andalusia, ia sempat diperkirakan absen di Ceska. Nyatanya, beberapa hari sebelum berangkat ke Brno, plat titanium Marquez justru patah usai mencoba membuka jendela besar di rumah. Ia kembali pun terpaksa menjalani operasi yang kedua, lagi-lagi absen di Seri Ceska, Austria dan Styria.

Marquez sempat diperkirakan bakal kembali di Misano pada 11-13 September, namun pada Sabtu (22/8/2020), Honda secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia takkan kembali balapan di MotoGP dalam waktu dekat, dan masih membutuhkan 2-3 bulan lagi untuk pulih. Ia pun terancam absen semusim penuh.

"Sudah jelas momen macam ini tak baik untuk mentalitas, karena saya ingin berada di trek, dan nyatanya harus menonton semua sesi dari rumah. Rasanya makin aneh lagi karena selama delapan tahun turun di MotoGP, saya tak pernah sekalipun absen. Saya pun ingin bersabar, menghormati tubuh saya sendiri," ujar Marq Marquez via DAZN seperti yang dikutip Diario AS, Minggu (23/8/2020).

"Operasi pertama kami jalani berdasarkan rekomendasi para dokter. Mereka bilang saya bisa naik motor. Mereka tentu tak menyangka plat saya bakal patah. Tapi saya masih percaya pada mereka. Pada operasi kedua, mereka lebih hati-hati. Kini saatnya saya melakukan pemulihan agar kembali lebih kuat," lanjut delapan kali juara dunia ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Persiapan MotoGP 2021

Jika memang masih absen selama 2-3 bulan lagi, maka Marquez pun terancam bakal vakum semusim dari MotoGP. Meski begitu, rider 27 tahun ini menolak perkiraan tersebut. Ia pun masih berharap bisa kembali balapan sebelum musim ini berakhir.

Menurutnya, ini penting sebagai 'pemanasan' sejak musim 2021. "Saat kembali, saya akan melaju cepat, dan akan ambil risiko lagi, karena itu DNA saya. Saya harap bisa kembali pada akhir musim, menjalani beberapa balapan, agar bisa mempersiapkan diri menjelang 2021," ungkap Marquez.

Meski begitu, ia punya satu syarat penting untuk dirinya sendiri. "Saya akan kembali sesegera mungkin, dengan catatan sudah 100% bugar. Saya mungkin akan kehilangan satu musim, tapi saya masih punya banyak waktu di hadapan saya," tutupnya.

 

Sumber: DAZN via Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Published 26/8/2020)

Video Populer

Foto Populer