Sukses


Sang Adik Luca Marini Diminati Tim Pramac untuk MotoGP 2021, Valentino Rossi Punya Saran

Bola.com, Tavullia - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti telah mengumumkan akan merekrut pembalap asal Italia dari Moto2 untuk memperkuat tim satelit Pramac untuk MotoGP 2021.

Jika melihat persaingan Moto2 2020, pembalap asal Italia itu kemungkinan besar di antara Enea Bastianini atau adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Baik Bastianini maupun Marini memang sedang menghuni papan atas klasemen Moto2 musim ini. Mengenai kans sang adik mentas di MotoGP 2021, Valentino Rossi pun angkat bicara.

Menurutnya dirinya merasa terhormat mengetahui tim Ducati tertarik dengan kemampuan sang adik. Tapi ia mengingatkan Marini untuk lebih fokus mengejar titel juara dunia Moto2 2020 ketimbang memikirkan naik kelas ke MotoGP 2021.

"Karena dia memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan dunia dan ini tidak terjadi berkali-kali. Beberapa pembalap tidak pernah memiliki kesempatan ini sepanjang kariernya," Valentino Rossi memberikan saran.

"Saya akan lebih fokus pada tahun ini, kemudian jika Luca berhasil masuk ke MotoGP bersama Ducati, tentu kami semua akan senang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Konsistensi

Luca Marini memang mulai menunjukkan konsistensi di ajang Moto2 2020. Kini ia sedang memimpin klasemen dengan selisih delapan poin dari Enea Bastianini.

Total enam balapan Moto2 2020, Luca Marini sudah mengumpulkan satu kemenangan dan dua kali podium kedua. Pembalap SKY Racing Team VR46, tim yang dimiliki Valentino Rossi ini sudah mengumpulkan 87 poin.

Luca Marini memang berstatus salah satu pembalap berpengalaman di Moto2 2020. Musim ini merupakan tahun kelima pembalap berusia 23 tahun itu mentas di Moto2.

 

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer