Sukses


MotoGP San Marino Bisa Jadi Makanan Empuk Motor Ducati Desmosedici

Bola.com, Sydney - MotoGP 2020 sedang beristirahat sejenak sebelum memulai balapan seri keenam di Sirkuit Misano, San Marino, 13 September nanti. Misano sendiri akan menggelar dua seri berturut-turut.

Pertama, MotoGP San Marino pada 13 September. Lalu MotoGP Emilia Romagna satu pekan berikutnya. Balapan di Sirkuit Misano dipastikan kembali menarik.

Karena trek tersebut baru saja menjalani pengaspalan ulang. Sehingga belum diketahui pasti, motor tim mana yang akan tampil kompetitif.

Namun pembalap Pramac Ducati, Jack Miller punya keyakinan aspal baru Sirkuit Misano bakal jadi makanan empuk motor Ducati Desmosedici GP20.

"Kami memiliki aspal baru (di Misano) dan Ducati GP20 cenderung punya performa sangat baik saat tingkat cengkeraman tinggi. Karena itu, kami harus memaksimalkan dua balapan berikutnya,” Jack Miller menuturkan mengenai balapan MotoGP San Marino.

2 dari 3 halaman

Soal Peluang Jadi Juara Dunia

Menuju MotoGP San Marino, Jack Miller sendiri salah satu pembalap yang kini punya kans bersaing jadi juara dunia MotoGP 2020. Setelah menggelar lima balapan, Miller menempati posisi tiga klasemen.

Dua balapan terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, pembalap asal Australia itu selalu finis tiga besar. Sehingga kini sudah mengumpulkan 56 poin atau berselisih 14 poin dari Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen.

Ditanya mengenai kans jadi juara dunia, Miller mengaku masih enggan memikirkannya. "Terakhir saya bicara soal peluang jadi juara dunia, saya tidak finis (MotoGP Andalusia)," ujar rider tim satelit Pramac Ducati tersebut.

“Itu sebabnya saya selalu melihat balapan berikutnya dan bukan keseluruhan kejuaraan, saya telah belajar tentang itu. Yang pasti ada beberapa sirkuit yang bisa menguntungkan kami," lanjut pembalap berusia 25 tahun. 

 

Sumber: Tuttomotoriweb

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer