Sukses


MotoGP San Marino: Fabio Quartararo Sebut Yamaha Punya Titik Lemah di Misano

Bola.com, Misano - MotoGP San Marino yang akan menggelar balapan di Sirkuit Misano dinilai jadi sirkuit yang akan cocok dengan karateristik motor Yamaha YZR-M1.

Maklum trek ini tidak butuh power mesin mumpuni yang memang jadi titik lemah motor Yamaha YZR-M1. Tapi pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020, Fabio Quartararo menegaskan fakta di atas tidak serta merta membuat pembalap Yamaha bakal kompetitif di Misano.

Pembalap asal Prancis itu bahkan menyebut dengan tipe trek seperti Misano, bakal terlihat titik lemah lain pada motor Yamaha YZR-M1. Sayangnya ia enggan membeberkan titik lemah tersebut pada sektor apa.

"Di Misano kami akan memiliki sedikit masalah daya cengkeram ban. Tapi titik lemah lain dari motor akan terlihat. Kami belum menghilangkan beberapa hal," Fabio Quartararo menuturkan.

“Kami tidak hanya kesulitan dengan rem, kami juga mengalami masalah di banyak area lainnya. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tambah rider Petronas Yamaha itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ogah Bicara Persaingan Juara Dunia

Karena itulah, secara khusus, Fabio Quartararo enggan berbicara soal persaingan jadi juara dunia MotoGP 2020. Karena menurutnya motor Yamaha punya banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

"Situasinya tidak mudah sekarang. Saya telah belajar dari masa lalu. Tidak peduli berapa banyak orang mengatakan saya harus menang dan merebut gelar. Hanya saya yang tahu tujuan dan potensi saya," pembalap berusia 21 tahun itu menuturkan.

Meskipun begitu, Fabio Quartararo tetap berusaha optimistis semua masalah yang dialami pada motor Yamaha YZR-M1 bakal terselesaikan pada akhirnya.

"Saya yakin bahwa bersama-sama kita akan lebih kuat dan Yamaha akan melakukan pekerjaan dengan baik," Fabio Quartararo menerangkan.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer