Sukses


Yamaha Absen pada Sesi Tes MotoGP San Marino, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi Bingung

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo dan Valentino Rossi dibuat bingung dengan keputusan Yamaha absen pada sesi tes di MotoGP San Marino. Padahal, ini bakal jadi kesempatan yang bagus buat mereka menjajal aspal baru di sana.

MotoGP kembali menggelar seri balapannya dalam waktu dekat. Seluruh pembalap akan menggeber tunggangan terbaiknya pada GP San Marino.

Namun menariknya, saat tim-tim lain seperti KTM, Honda, Ducati dan Aprilia sibuk menggelar tes, Yamaha justru tidak terlihat. Mengenai hal ini, Quartaro dan Rossi tak bisa menjawabnya.

"Jujur, saya tidak tahu, benar jika kami tidak paham karena di masa lalu kami tahu kapasitas Jorge di Yamaha, jadi aku tidak tahu kenapa dia tidak membalap. Dia melakukan 20 lap di Sepang dan hanya itu," kata Quartararo disadur dari laman resmi MotoGP, Jumat.

"Ketika kami melihat semua rider pada Juni lalu dan kami tidak melihat Yamaha di sana, aku tidak menganggap itu kerugian tapi rasaya akan baik jika memiliki beberapa komentar soal motor baru kami dengan aspal baru ini," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Seharusnya bagus buat Jorge Lorenzo

Sedikit berbeda dengan Quartaro, Valentino Rossi justru menyayangkan absennya Yamaha pada sesi tes ini. Sebab menurutnya, ini bakal jadi momen yang bagus buat Jorge Lorenzo menjajal aspal baru Sirkuit Misano.

"Sama, saya juga heran. Seharusnya Jorge Lorenzo sebagai test rider bisa menjajal dulu karena dia adalah salah satu pebalap terbaik di sejarah M1," sambung Rossi.

"Jujur saya tidak tahu. Terkadang hal-hal yang terjadi di Yamaha sulit dijelaskan, jadi kalian sebaiknya bicara juga dengan mereka."

"Tentunya mulai besok kami harus start dari nol dengan aspal baru ini dan memahami jika banyak tim seperti KTM dan Ducati telah menjalani tes terakhirnya. Aku kira akan lebih sulit pada balapan nanti," kata Rossi memungkasi.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer