Sukses


Raih Podium Pertama di MotoGP, Perasaan Pecco Bagnaia Campur Aduk

Bola.com, Misano - Pembalap Pramac Ducati, Pecco Bagnaia, tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya setelah finis peringkat kedua MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). Raihan tersebut sangat spesial buat Bagnaia.

Pada balapan tersebut, Pecco Bagnaia finis dengan catatan waktu 42 menit 4,489 detik. Bagnaia terpaut 2,217 detik dari Franco Morbidelli yang menjadi kampiun pada MotoGP Misano.

Selain menjadi podium pertama di MotoGP, raihan ini juga terasa spesial buat Bagnaia. Ini menjadi kado kesembuhan Bagnaia yang berhasil pulih dari cedera lutut sampai harus melewati tiga balapan.

"Rasanya sangat menyenangkan. Dalam lima pekan terakhir berada di rumah merupakan situasi yang sulit untuk bisa tetap positif. Akan tetapi, rasa frustrasi ini memberi saya dorongan untuk bisa menjadi kompetitif di balapan ini," kata Bagnaia usai balapan.

"Saya harus berterima kasih kepada pelatih, fisio, dokter yang mengoperasi saya, keluarga, pacar yang cantik, dan semua teman. Saya sangat bahagia. Podium ini rasanya sangat senang seperti pasta all'Amatriciana," ujar pembalap asal Italia itu.

Tambahan 20 poin hasil raihan peringkat kedua MotoGP San Marino membuat Francesco Bagnaia naik ke peringkat 14. Francesco Bagnaia kini mengemas 29 poin hasil dari dua balapan yang dilalui.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Sengit

Peta persaingan MotoGP 2020 semakin ketat. Saat ini, Andrea Dovizioso menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 76 poin. Adapun Fabi Quartararo turun ke posisi kedua dengan raihan 70 poin.

Sementara itu, posisi ketiga dihuni oleh Jack Miller dengan raihan 63 poin. Joan Mir membayangi dengan 60 poin, diikuti Valentino Rossi yang melengkapi posisi lima besar dengan raihan 58 angka.

Balapan selanjutnya masih digelar di Sirkuit Misano dengan bertajuk MotoGP Emlia Romagna pada 20 September mendatang. Menarik untuk menyaksikan pertarungan sengit para pembalap.

Video Populer

Foto Populer