Sukses


MotoGP: Knalpot Baru Yamaha Bikin Maverick Vinales Makin Enak Kendalikan Motor

Bola.com, Jakarta - Pembalap tercepat saat sesi latihan bebas MotoGP Misano, Maverick Vinales, mengaku puas dengan performa knalpot baru pada motor M1 yang ditungganginnya. Menurutnya, motor menjadi lebih nyaman dibandingkan sebelumnya.

Maverick Vinales menjadi terbaik pada dua sesi latihan bebas MotoGP Misano. Pembalap Yamaha Monster Energy itu mencatatkan waktu kombinasi 1 menit 31.352 detik.

Bukan cuma Maverick Vinales, Valentino Rossi pun juga menjajal knalpot baru. Pembalap MotoGP lainnya, Alex Marquez, juga mengalami hal serupa pada motor RC213V.

Maverick Vinales mengatakan, dengan adanya part baru selain knalpot, motornya jadi makin enak untuk dikendarai. Padahal, setting-an sebelumnya saja sudah sangat bagus.

"Sejujurnya pekan lalu motor sudah sangat bagus, susah untuk menentukan bagian mana lagi yang harus ditingkatkan. Dengan beberapa part baru, semuanya jadi enak dan saya jadi bisa rileks," kata Vinales dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Ini jadi langkah bagus. Artinya, kalau saya mau push, motor melaju lebih cepat," ujarnya lagi.

Kendati demikian, ada satu masalah yang masih jadi kendala pada saat sesi latihan tersebut, yakni soal pemilihan ban. Ia bertekad untuk memperbaiki apa yang salah pada sesi latihan berikutnya.

"Yang saya coba temukan sebetulnya pemilihan ban. Latihan tadi, saya menggunakan ban medium. Ada banyak masalah sebenarnya. Jadi, di latihan berikutnya saya harus tingkatkan lagi kemampuan saya menggunakan ban medium," kata Maverick Vinales melanjutkan.

"Saat memakai ban soft, sudah agak mendingan, catatan waktu saya juga bagus. Makanya nanti saya dan tim akan menemukan penyebab saya kesulitan mendapatkan grip, cukup licin tadi. Selebihnya sudah sempurna, saya merasa ini setelan yang bagus," ujarnya memungkasi.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Sesi Latihan MotoGP Misano

1. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) 1:31.532

2. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) +0.271

3. Johann Zarco (Esponsorama Racing) +0.367

4. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) +0.522

5. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) +0.582

6. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) +0.630

7. Francesco Bagnaia (Pramac Racing) +0.675

8. Andrea Dovizioso (Ducati Team) +0.758

9. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) +0.804

10. Brad Binder (Red Bull Factory Racing Team) +0.921

3 dari 3 halaman

Video

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer