Sukses


Hasil Moto2 Emilia Romagna: Bastianini Berjaya, 2 Anak Didik Rossi Finis Empat Besar

Bola.com, Misano - Pembalap Italtrans Racing Team, Enea Bastianini, berjaya Moto2 Emilia Romagna 2020 setelah merengkuh podium utama pada balapan di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020). Kemenangan itu terasa istimewa karena pembalap Italia itu juara di kandang sendiri. 

Dua anak didik Valentino Rossi yang tergabung di tim Sky Racing Team VR46, Marco Bezzechi dan Luca Marini, yang pekan lalu menempati posisi kedua dan pertama, kali ini harus puas berada di posisi kedua dan keempat. Adapun podium ketiga direbut pembalap Marc VDS, Sam Lowes.  

Persaingan langsung berlangsung menarik sejak lap pertama. Saat lap pertama berakhir, Xavi Vierge memimpin di depan, adapun Jake Dixon naik ke posisi ketiga.

Tak lama berselang, Enea Bastianini mengambil alih posisi terdepan dari Vierge. Adapun Jake Dixon di posisi keempat. Marco Bezzecchi tak mau tinggal diam dan berhasil menyodok, membuat Bastianini kembali ke urutan keempat.

Tak lama berselang, drama di balapan Moto2 Emilia Romagna mencuat, tepatnya pada lap keenam. Hujan turun di sirkuit yang memicu dikibarkannya bendera merah.

Beberapa pembalap tampak kesal dengan penghentian balapan. Mereka merasa hujan turun tak cukup lebat untuk membuat balapan dihentikan.

Setelah hujan berhenti, para pembalap kembali ke lintasan dan mereka akan melahap 10 lap hingga garis finis. Sebagian besar pembalap mengganti ban, tapi Marini memilih mempertahakan ban yang dipakainya sejak awal.  

Setelah restart, Bastianini diiringi Vierge memimpin di depan. Namun, lima lap sebelum garis finis Vierge membuang kans untuk naik podium. Ia terjatuh dan terpaksa menyudahi balapan lebih awal. 

Pada dua lap menjelang garis finis, posisi pertama masih ditempati Bastianini, kemudian disusul Bezzecchi dan Sam Lowes. Luca Marini membuntuti di posisi keempat.  Komposisi ini tak berubah hingga balapan Moto2 Emilia Romagna 2020 berakhir. 

Video Populer

Foto Populer