Sukses


Resmi: Valentino Rossi Gabung Tim Satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021

Bola.com, Catalunya - Valentino Rossi akhirnya teken kontrak bersama tim satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021 pada sela-sela rangkaian seri kedelapan musim ini: MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9/2020).

Artinya juara dunia sembilan kali ini akan turun ke tim satelit untuk kali pertama sejak tahun 2000 atau musim perdana Valentino Rossi di kelas premier bersama Honda.

Meskipun memperkuat Petronas Yamaha, Valentino Rossi akan mengendarai motor Yamaha YZR-M1 2021 atau sama dengan duo pabrikan: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

"Saya sangat senang bisa lanjut balapan pada tahun 2021 dan melakukannya bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Saya melakukan banyak pertimbangan sebelum membuat keputusan," kata Valentino Rossi dalam keterangan resminya.

"Untuk terus berada pada level tertinggi di MotoGP, Anda harus bekerja keras, berlatih setiap hari dan benar-benar hidup seperti atlet. Saya masih menyukainya dan saya tetap ingin balapan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Jadi Rekan Setim Anak Didik

Dengan gabung Petronas Yamaha, maka Valentino Rossi akan menjadi rekan setim Franco Morbidelli, pembalap yang berstatus anggota akademi VR46 Riders Academy.

"Sangat menyenangkan memiliki Franco sebagai rekan setim. Karena ia merupakan pembalap dari akademi (VR46 Riders Academy). Ini hebat. Saya pikir kami bisa bekerja bersama untuk mewujudkan banyak hal hebat," Valentino Rossi menerangkan.

Kontrak Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha dipegang langsung oleh Yamaha Racing sebagai perusahaan induk. Lin Jarvis sebagai Managing Director pun bertekad untuk memberikan dukungan kepada pembalap berusia 41 tahun itu layaknya seorang rider pabrikan.

 

Sumber: Crash.net

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer