Sukses


Selebrasi Haru Alex Rins Saat Finis Ketiga MotoGP Catalunya: Untuk Mendiang Luis Salom

Bola.com, Catalunya - Alex Rins layak jadi salah satu bintang pada balapan seri kedelapan musim 2020 bertajuk MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020).

Bagaimana tidak, ia berhasil naik dari posisi ke-13 dan akhirnya finis ketiga. Dengan sukses ini, Alex Rins jadi pembalap ke-13 berbeda yang bisa naik podium pada MotoGP 2020.

Tidak hanya itu lantaran Joan Mir finis kedua pada MotoGP Catalunya, maka tim Suzuki untuk kali pertama sejak Misano 2007 menempatkan dua pembalap di posisi tiga besar.

Alex Rins sendiri punya cara tersendiri untuk merayakan keberhasilannya. Selepas finis, ia menghentikan motornya lalu menghampiri poster bergambar Luis Salom di Sirkuit Catalunya dan mendekatinya.

Luis Salom merupakan pembalap asal Spanyol yang dikenal dekat dengan Alex Rins. Luis Salom meninggal dunia saat mengikuti balapan Moto2 Catalunya 2016.

2 dari 3 halaman

Pesan Haru

Alex Rins pun memberikan pesan haru saat ditanya arti selebrasinya. Menurutnya ia mempersembahkan podium ketiga MotoGP Catalunya untuk mendiang pembalap yang wafat pada usia 24 tahun itu.

"Terima kasih untuk semua orang-orang yang telah mendukung saya. Podium ini untuk Luis Salom," Alex Rins menuturkan.

Lebih lanjut ia menceritakan melalui perjuangan berat sebelum akhirnya finis ketiga pada MotoGP Catalunya. Adalah lantaran cedera pada bahu yang ia alami belum sembuh 100 persen.

"Ya balapan ini paling berat buat kondisi bahu saya. Karena MotoGP Catalunya merupakan rangkaian penutup setelah melalui tiga balapan pada tiga pekan berturut-turut," pembalap berusia 24 tahun itu menuturkan.

Berkat podium ketiga MotoGP Catalunya, Alex Rins naik ke posisi delapan klasemen dengan torehan 60 poin. Dia tertinggal 48 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer