Sukses


Andi Gilang Raih Hasil Terbaik di Moto2 2020, tapi Belum Bisa Memuaskan Manajer Tim

Bola.com, Catalunya - Andi Gilang merasakan hasil terbaik saat mengikuti ajang Moto2 2020. Mengaspal pada seri kesembilan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (28/9/2020), ia bisa finis posisi 19.

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini berselisih 36,101 detik dari pemenang balapan Moto2 Catalunya, Luca Marini. Meskipun begitu, performa pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu belum terlalu memuaskan manajer tim Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Menurut pria yang sempat lama mengikuti kelas MotoGP tersebut, penampilan Andi Gilang terus meningkat pada setiap sesinya di Sirkuit Catalunya. Hanya saja ia menilai peningkatan tersebut belum cukup.

"Ini akhir pekan yang sulit. Pembalap kami sangat kesulitan dengan tipe aspal dingin Sirkuit Catalunya. Pada akhirnya, lap terbaik sepanjang akhir pekan tercipta saat balapan," kata Aoyama melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Mereka berhasil meningkatkan performa, tapi belum cukup. Andi begitu kesulitan selepas start. Tapi dari pertengahan balapan, ia menunjukkan performa yang positif," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Andi Gilang Satu Pendapat

Menariknya Andi Gilang memiliki pendapat sama dengan Hiroshi Aoyama. Meski senang dengan hasil finis posisi 19, ia punya keyakinan bisa menunjukkan performa lebih baik lagi.

"Sejak awal, saya merasa baik, mencoba untuk tenang saat balapan. Meski begitu saya telah melakukan kesalahan, kehilangan banyak posisi. Saya telah melihat bahwa kecepatan saya sama dengan pembalap yang mencetak poin," Andi Gilang menuturkan.

"Saya senang dengan hal ini karena berarti saya sudah selangkah lagi untuk finis zona poin. Sekarang kami perlu meningkatkan posisi di grid karena lap pertama menentukan di grup mana Anda akan bertarung selama balapan," tambahnya.

Seri berikutnya Moto2 2020 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, 11 Oktober. Artinya ada jeda selama satu pekan sebelum balapan di sana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer