Sukses


Petronas Yamaha Rekrut Valentino Rossi Bukan karena Popularitas Sang Pembalap

Bola.com, Catalunya - Banyak anggapan tujuan Petronas Yamaha SRT menampung Valentino Rossi pada MotoGP 2021 karena faktor popularitas sang pembalap.

Bukan rahasia lagi, meski bukan pembalap paling kompetitif, Valentino Rossi masih jadi pembalap MotoGP dengan basis fans terbesar di seluruh dunia. Alhasil ada potensi, penjualan merchandise pembalap asal Italia itu di tim Petronas Yamaha turut melesat.

Namun bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali membantah kabar di atas. "Salah berasumsi bahwa kami menginginkan Rossi karena popularitasnya," Razali menerangkan.

"Kami menginginkan dia karena antusiasme dan keinginannya untuk menjadi kompetitif dan memenangkan balapan," lanjutnya.

Razali bahkan bertekad tim Petronas Yamaha bakal membantu Valentino Rossi untuk kembali merasakan titel juara dunia pada ajang MotoGP.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya dan kami berterima kasih padanya karena telah mempercayai kami. Tidak mudah bergabung dengan kami dari tim pabrikan, tapi dia melihat apa yang kami lakukan selama dua tahun pertama," Razali menuturkan.

2 dari 3 halaman

Tim Baru tapi Kompetitif

Petronas Yamaha memang tim baru di ajang MotoGP. Tim asal Malaysia ini kali pertama mentas pada kelas premier di musim 2019.

Tapi meski baru, Petronas Yamaha bisa langsung mencuri perhatian. Diawali dengan performa fantastis Fabio Quartararo pada MotoGP 2019 yang berulang kali mencatat pole position dan podium.

Pada MotoGP 2020, dua pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bahkan sama-sama sudah merasakan kemenangan. Quartararo kini bahkan sedang memimpin klasemen.

"Kami ingin menang, tetapi kami juga ingin bersenang-senang," kata Razlan Razali soal filosofi tim Petronas Yamaha. Valentino Rossi bakal berduet dengan Franco Morbidelli di skuad Petronas Yamaha pada MotoGP 2021. 

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer