Sukses


Tes MotoGP Portimao, Yamaha Buat Jorge Lorenzo Kecewa

Bola.com, Lisbon - Sesi tes MotoGP di Sirkuit Portimao, Portugal, Rabu dan Kamis (7-8 Oktober), bakal sangat menarik. Karena untuk kali pertama, motor MotoGP akan mengaspal di Sirkuit Portimao, tempat balapan seri terakhir MotoGP 2020.

Hal menarik lainnya adalah turunnya beberapa test rider yang dahulu sangat kompetitif ketika masih aktif. Adalah Jorge Lorenzo bersama Yamaha dan Dani Pedrosa di KTM.

Hanya saja dibandingkan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo sudah cukup lama tidak mencoba motor MotoGP di trek, hampir delapan bulan lamanya. Sayangnya belum juga turun trek, juara dunia MotoGP tiga kali itu sudah dibuat kecewa oleh pihak Yamaha.

Adalah lantaran ia hanya akan mencoba motor Yamaha YZR-M1 musim 2019 bukan 2020 pada tes MotoGP Portimao.

"Saya berbicara dengan Maio (Meregalli, direktur tim Yamaha" beberapa pekan lalu dan dia mengatakan kepada saya bahwa mungkin mereka akan memiliki motor tahun 2020 di sini," kata Jorge Lorenzo pada sesi konferensi pers, Selasa (6/10/2020).

"Tapi sekarang, dua jam yang lalu, saya masuk ke dalam garasi dan mereka baru saja memiliki motor 2019. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak punya waktu untuk mempersiapkan motor tahun 2020."

"Sayang sekali tidak memiliki motor yang sama dengan motor resmi (2020). Tapi saya rasa mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan motor baru di sini dan mereka tidak bisa. Jadi kami akan menguji dengan apa yang kami miliki," terangnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Apa yang Dilakukan dengan Motor 2019?

Karena hanya memakai motor Yamaha YZR-M1 2019, tentunya Jorge Lorenzo tidak bisa memberikan masukan teknis mengenai motor.

Pasalnya pembalap Yamaha seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi sampai Fabio Quartararo balapan dengan motor 2020. Lantas apa yang akan dilakukan Lorenzo dengan motor 2019 saat tes MootoGP Portimao?

"Kami tidak bisa membawa motor baru (2020) ke sini. Jadi kami akan menggunakan tes ini terutama untuk mendapatkan (rasio) gearbox terbaik untuk pembalap resmi dan juga tes ban, untuk memahami kompon terbaik untuk time attack dan jarak tempuh balapan," Jorge Lorenzo menuturkan.

"Kami mungkin juga akan bermain sedikit dengan setelan motor, tetapi karena saya akan memiliki motor 2019, setelan motornya sedikit berbeda (dengan motor 2020) jadi kurang penting dibandingkan gearbox dan ban," tambahnya.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer