Sukses


Lorenzo dan Pedrosa Kompak, Sebut Absennya Marquez Bikin MotoGP Sangat Menarik

Bola.com, Barcelona - Dua mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, sepakat persaingan di MotoGP 2020 lebih mudah bagi pembalap lain berkat absennya Marc Marquez karena cedera. 

Marc Marquez absen panjang setelah terjatuh pada MotoGP Jerez pada awal musim 2020. Pembalap Repsol Honda itu diprediksi baru kembali ke lintasan di MotoGP Aragon pada 18 Oktober. 

Tanpa Marc Marquez, persaingan di lintasan menjadi menarik dan tidak terduga. Podium utama menjadi milik pembalap yang berbeda hampir di setiap balapan. Bahkan, beberapa pembalap tim satelit berhasil meraih kemenangan. 

"Pacuan juara dunia sangat berat, Anda bisa mellihat level para pembalap setiap pekan. Para pembalap di podium selalu berganti. Bahkan mungkin pada pekan ini mereka bertarung di tiga besar dan pada pekan berikutnya di trek yang sama tak lagi di baris depan," kata Pedrosa, seperti dilansir Speedweek, Rabu (7/10/2020).  

"Itu menunjukkan tanpa Marquez peluang untuk pembalap lain sangat besar," imbuh mantan rekan Marc Marquez di Repsol Honda itu. 

Pedrosa meyakini Marquez akan selalu bertarung di posisi depan jika tak mengalami cedera di Jerez. 

"Jelas dia akan menjadi pengisi podium yang permanen, seperti biasanya. Tapi di samping dia di podium masih ada dua pembalap lain. Ketika Marc Marquez ada di sana, sangat sulit bagi pembalap lain meraih kemenangan. Tanpa dia juga persaingan makin bagus," imbuh Pedrosa.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tentang Dominasi Marquez

Jorge Lorenzo punya pendapat senada. Dia menilai kini hampir semua tim punya kans memenangi balapan. 

"Saya rasa hampir semua tim bisa memenangi balapan saat ini. Selain Aprilia, mereka tidak jauh dari meraih podium dan kemenangan. Pada masa depan mereka jelas bisa sukses," kata Lorenzo. 

"Saya sudah bilang sejak tahun pertamanya di MotoGP bahwa dia talenta yang luar biasa. Sejak saat itu dia mampu memperbaiki kelemahannya setiap tahun. Dia sangat, sangat kuat pada beberapa tahun terakhir," kata Lorenzo. 

Namun, Lorenzo tak seyakin Pedrosa ketika ditanya apakah Marquez tetap mendominasi pada musim ini jika tak mendapat cedera. 

"Sebelum awal musim, saya ditanya apakah Marc akan mendominasi lagi tahun ini. Saya bilang itu tergantung motor. Honda punya motor yang sangat sulit dan hanya Marc yang bisa menang saat itu. Kita lihat Marc sangat kuat di Jerez, tapi kita tidak tahu apa yang bisa terjadi di trek lain," tutur Lorenzo. 

Sumber: Speedweek 

 

Video Populer

Foto Populer