Sukses


Franco Morbidelli Minta Motor Pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, buka-bukaan mengenai keinginannya pada MotoGP 2021. Dia mengaku minta motor pabrikan Yamaha, sama seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Keinginan itu diungkapkan Franco Morbidelli menjelang balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini.

Morbidelli pada musim ini memakai motor Yamaha M1 yang lebih lawas dibanding ketiga pembalap Yamaha lainnya. Rekan setimnya, Quartararo, juga sudah mendapat jatah motor pabrikan.

Meski memakai motor yang berbeda, Morbidelli membuktikan mampu bersaing. Bahkan ia mampu mengemas satu kemenangan di MotoGP San Marino.

Kini, anak didik Valentino Rossi itu tidak ragu-ragu mengekspresikan keinginannya. Ia ingin mendapat motor yang sekencang tiga pembalap Yamaha lainnya.

"Kami berusaha menetapkan aspek ini. Saya bilang kepada tim apa yang saya sukai, yaitu motor resmi Yamaha pada 2021. Tapi, hal seperti ini masih harus ditetapkan antara tim dan Yamaha. Kita lihat saja nanti, saya tidak punya jawabannya. Saya hanya mengekspresikan harapan," kata Franco Morbidelli, seperti dilansir GP One, Jumat (9/10/2020). 

 

2 dari 3 halaman

Rumor Petronas ke Suzuki

Ada rumor di paddock tentang masa depan Petronas. Kabarnya, Petronas kemungkinan akan berpindah menjadi tim satelit Suzuki.

Morbidelli mengaku tidak merisaukan rumor yang beredar itu.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan kesepakatan, kontrak. Saya hanya butuh tim dan motor untuk membalap. Saya mendengar ini untuk kali pertama, saya tidak pernah mempertanyakan tentang situasi teknik, kecuali untuk yang terkait saya dan motor," tutur Morbidelli.

"Rumor hanya rumor. Saya tak terlalu percaya pada rumor. Mungkin sebagian dari rumor ini benar, tapi Anda tak mempercayai mereka," imbuh Morbidelli. 

Sumber: GP One

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer