Sukses


Ikut MotoGP 2021, Indonesia Racing Team Bakal Launching Beberapa Pekan ke Depan

Bola.com, Jakarta - Jika tidak ada hambatan, Indonesia akan sejajar dengan negara tetangga, Malaysia pada ajang MotoGP. Ya, bukan hanya menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor, Indonesia juga akan punya tim sendiri.

Sirkuit Mandalika, Lombok memang kini sedang terus dibangun agar bisa menggelar MotoGP pada musim 2021. Sekarang muncul kabar, balapan tersebut bakal diikuti tim asal Indonesia.

Adalah Indonesia Racing Team. Program yang digagas oleh Rapsel Ali ini rencananya bakal launching beberapa pekan ke depan. "Kita sudah mendapat restu dari Menpora (Zainudin Amali)," kata Irawan Sucahyono selaku Direktur Komersial Indonesia Racing Team saat diwawancara Bola.com, Minggu (11/10/2020).

"Sekitar dua pekan lagi bakal launching. Tapi bukan launching tim lho ya. Launching program dahulu. Rencana di Gedung Menpora," tambahnya.

Irawan Sucahyono turut membeberkan Indonesia Racing Team bakal turun satu musim penuh atau full season. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ikut Kelas Apa Saja?

Lebih lanjut menurut Irawan Sucahyono rencananya Indonesia Racing Team bakal ikut tiga kelas sekaligus pada Kejuaraan Dunia Balap Motor: Moto3, Moto2, dan MotoGP.

"Tapi MotoGP sulit, karena harus dapat persetujuan dari Dorna (penyelenggara MotoGP). Terlebih kini semua tim MotoGP sudah terikat kontrak dengan Dorna," Irawan menuturkan.

"Jadi paling mudah itu Moto2. Karena mesin sama semua. Jadi realistisnya ikut Moto2 dan Moto3," lanjutnya.

Karena bertitel Indonesia Racing Team, Irawan menuturkan tim ini akan diisi pembalap nasional. Di antaranya Dimas Ekky Pratama yang musim 2019 sudah ikutan Moto2 selama satu tahun penuh.

 

Video Populer

Foto Populer