Sukses


Fabio Quartararo Masih di Puncak Klasemen, Ini Jadwal 5 Seri Tersisa MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo tetap menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 meski dalam seri kesembilan, MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). Danilo Petrucci berhasil meraih kemenangan pertamanya pada musim ini dan ditemani oleh Alex Marquez yang juga meraih podium pertamanya pada musim ini.

Balapan seri kesembilan MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis, itu berjalan penuh drama karena hujan yang turun. Bahkan hasil balapan ini pun terbilang penuh kejutan.

Danilo Petrucci berhasil meraih finis pertama sekaligus kemenangan perdana sang pembalap sejak MotoGP Italia 2019. Petrucci juga menjadi pembalap ketujuh yang merasakan kemenangan di MotoGP 2020.

Kejutan juga dibuat oleh adik dari Marc Marquez, Alex. Untuk pertama kalinya pada musim ini, Alex Marquez finis di podium kedua dan menjadi pembalap ke-15 pada musim ini yang merasakan podium.

Namun, lepas dari mereka yang berhasil menorehkan prestasi di MotoGP Prancis ini, Fabio Quartararo tetap berada di puncak klasemen dengan 115 poin setelah finis di peringkat kesembilan di Le Mans. Ia hanya unggul 10 poin dari Joan Mir yang berada di posisi kedua dalam klasemen MotoGP 2020.

Dengan masih ada lima seri tersisa hingga akhir musim, persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini terus menarik. Bahkan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang berada di peringkat ketiga dan keempat pun masih punya peluang asalkan mampu meraih hasil yang lebih baik pada lima seri tersisa.

Berikut jadwal lima seri yang masih akan digelar dalam rangkaian MotoGP 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal MotoGP 2020

18 Oktober: MotoGP Aragon, Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz

25 Oktober: MotoGP Teruel, Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz

8 November: MotoGP Eropa, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

15 Novvember: MotoGP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

22 November: MotoGP Portugal, Autodromo Internacional do Algarve, Portimao

Video Populer

Foto Populer