Sukses


Kenangan Pembalap Indonesia Latihan Bareng Marc Marquez: Dia Suka Bagi Ilmu, Masalahnya Kita Bisa Tidak Menirunya

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama punya pengalaman mahal ketika mengikuti kelas Moto2 2019. Dalam sebuah latihan, pembalap kelahiran Depok itu bisa satu trek dengan juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez beserta sang adik, Alex Marquez.

Dimas Ekky menceritakan pada kesempatan itu, ia berlatih di flat track atau juga bisa disebut dirt bike race yang berarti adu kencang sepeda motor di sirkuit tanah berbentuk oval.

Meski hanya sekali bisa berlatih bersama Marc Marquez, pembalap jebolan Astra Honda Racing Team tersebut langsung menyadari betapa spesial pembalap Repsol Honda itu.

"Marc Marquez itu benar-benar (hebat), bukan hanya kencang. Dia bisa di trek flat track itu full licin banget. Dia bisa bikin average time misal 30 menit itu flat (sangat konsisten)," cerita Dimas Ekky pada channel YouTube MSGP.

Yang paling membuat Dimas Ekky salut dari sosok Marc Marquez adalah tetap berbagi ilmu meski berstatus pembalap hebat di ajang MotoGP saat ini.

Hanya saja saking spesialnya, menurut Dimas Ekky belum tentu semua pembalap bisa meniru apa yang menjadi saran Marc Marquez.

"Dia itu tidak menutupi ilmunya. Misalkan saya tanya: 'Marc apa yang kamu lakukan di sini pakai gigi berapa'. Dia jawab buka-bukaan," Dimas Ekky menuturkan. "Dia terbuka untuk sharing. Tapi kembali lagi, kita bisa tidak melakukannya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pembalap Honda Terbaik

Komentar Dimas Ekky mengenai sosok Marc Marquez bukan sebuah kabar baru. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow juga pernah buka-bukaan soal data motor milik Marc Marquez.

Menurutnya sangat sulit, buat pembalap yang bahkan memiliki segudang pengalaman sepertinya meniru apa yang dilakukan Marc Marquez di atas motor Honda RC213V.

Karena ini juga alasan betapa sulitnya pembalap Honda berprestasi ketika Marc Marquez sedang cedera di MotoGP 2020. Artinya pembalap kelahiran Cervera, Spanyol ini memang super spesial.

 

Sumber: Channel YouTube MSGP

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer