Sukses


Juarai MotoGP Aragon, Alex Rins Merasa Raih Sukses Berlipat

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, meraih juara pada MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (18/10/2020).

Alex Rins yang mengawali balapan di posisi ke-10, mencatatkan waktu 41 menit lebih 54 detik. Ini merupakan kemenangan pertama Suzuki pada MotoGP musim ini.

"Ini musim yang luar biasa, dimulai dengan kesialan, tapi sekarang kami kompetitif lagi," ujar Rins dikutip dari Speedweek.

“Saya selalu ingin menang dan sekarang kami mendapat tempat pertama di Aragon. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk semua fans yang menderita karena mereka tidak bisa datang ke balapan karena situasi COVID," imbuhnya.

Alex Rins memulai musim ini di Jerez pada pertengahan Juli dengan cedera lengan atas dan bahu. Tetapi, ia melewatkan operasi dan gagal. Di MotoGP Catalunya, ia naik podium pertama musim ini di tempat ketiga pada September lalu.

“Sungguh luar biasa bahwa saya berhasil naik ke posisi pertama hari ini. Suzuki berusaha keras dan akhirnya meraih kemenangan tahun ini. Kami semua melakukan pekerjaan dengan baik, tim, Joan Mir, dan saya. Kami telah meraih beberapa podium tahun ini. Itu artinya motor kami kompetitif. Itu masalah waktu ketika kami akan menang. Sekarang saya sangat bahagia."

 

2 dari 3 halaman

Yakin Sejak Start

Alex Rins mengawali balapan dari posisi ke-10 dan langsung agresif sejak start. 

"Tidak mudah bangkit dari baris keempat," Rins tertawa.

“Saya harus menceritakan sedikit cerita tentang itu. Saya berada di grid dengan semua mekanik di sekitar saya. Saya sangat tenang. Saya berpikir: 'Alex, tenangkan dirimu, kamu pasti sedikit bersemangat. Anda harus agresif dan mengganti banyak posisi'. Pada akhirnya saya lebih suka tetap tenang. Saya benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik. Ya, startnya juga bagus, begitu pula lap pertama. Saya berada di urutan keempat setelah satu lap. Lalu kami menyerang!"

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer