Sukses


Aprilia Tak Kunjung Berikan Tawaran, Andrea Dovizioso Berpotensi Menganggur di MotoGP 2021

Bola.com, Alcaniz - MotoGP 2020, Andrea Dovizioso masih bersaing menjadi juara dunia. Sampai balapan merampungkan sepuluh seri, pembalap Ducati tersebut berada di posisi empat klasemen dengan torehan satu kemenangan.

Nahasnya meski masih kompetitif, Andrea Dovizioso tidak lagi memperkuat Ducati untuk MotoGP 2021. Dia yang membuat pengumuman perpisahan bersama pabrikan asal Italia itu.

Sebagai gantinya, Ducati telah mengontrak Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Kini satu-satunya opsi untuk pembalap asal Italia itu adalah gabung Aprilia.

Hanya saja tim pabrikan asal Italia itu masih menunggu keputusan kasus doping yang menjerat pembalap mereka, Andrea Iannone. Jika memang Iannone dihukum berat, maka diyakini Aprilia baru membuka negosiasi dengan Andrea Dovizioso.

Hal di atas diperkuat fakta bahwa manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella mengumumkan memang belum kontak antara pihaknya dengan Aprilia.

"Masih belum ada tawaran dari mereka. Kita siap berbicara. Andrea ingin memahami proyek tersebut dan melihat apakah ada tawaran," kata Battistella.

"Memahami proyek (tim Aprilia) adalah hal yang paling penting, untuk saat ini belum ada klarifikasi dan kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan apakah ada pergerakan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pembalap Penguji

Jika sampai Aprilia mempertahankan Andrea Iannone, maka Andrea Dovizioso dipastikan jadi pengangguran pada MotoGP 2021.

Oleh karena itulah kini mulai muncul isu sang pembalap bakal mengambil pekerjaan sebagai rider penguji. Sembari menunggu kesempatan untuk kembali berstatus pembalap utama di MotoGP 2022.

Lantas tim pabrikan mana yang akan menawari Andrea Dovizioso pekerjaan sebagai test rider? Ducati paling mustahil mengingat hubungan kedua belah pihak memburuk.

Paling mungkin Honda yang kebetulan juga pernah diperkuat Andrea Dovizioso pada musim 2009-2011.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer